POLITIK

Anita: Jadilah Muslimat NU yang Kreatif Berinovatif

Sibernas.com, Palembang-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Selatan (DPRD Sumsel) Hj R A Anita Noeringhati, SH, MH, mengajak kaum Muslimat Nahdatul Ulama (NU) menjadi wanita yang kreatif berinovatif.

“Jadilah wanita yang kreatif berinovatif, jangan berpangku tangan,” kata Anita.

Anita memberikan motivasi itu
saat menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-96 Nahdlatul Ulama di Muslimat NU Ranting Talang Jambe, Jumat (25/2/2022). Di hadapan Muslimat NU, Anita memberikan motivasi agar mampu berkontribusi, baik itu untuk keluarga, agama, maupun nusa dan bangsa.

Perempuan pertama yang menjabat Ketua DPRD Sumsel itu mengajak Muslimat NU untuk tidak kalah dengan kaum pria. Apa yang dilakukan oleh pria, bisa juga dilakukan oleh wanita.

“Tapi ingat, jangan lupa tugas kita sebagai seorang Ibu. Semuanya bisa, tinggal kita mengatur waktunya,” kata Anita.

Selain menghadiri Peringatan Harlaj NU, politisi perempuan dari Partai Golongan Karya (Golkar) itu juga menerima aspirasi Ketua Masjid Nurul Hikmah M Khobir yang menyampaikan jika saat ini masjid tersebut masih dalam pembangunan.

“Yang jadi aspirasi bapak, langsung saya tanggapi. Tapi, mohon jangan dilihat dari nominalnya,” timpal Anita.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Palembang terpilih K H Hendra Zainuddin, mengucapkan terima kasih kepada Muslimat NU Ranting Talang Jambe yang telah menggelar acara Peringatan Hari Lahir NU.

“Terima kasih Ibu Anita, karena sudah hadir dan memberikan bantuan serta motivasinya pada kaum Muslimat,” kata Hendra Zainuddin yang didampingi Sekretaris PCNU Kota Palembang Abdul Malik Syafei.

Acara tersebut ditutup dengan tausiyah dari Ustadzah Dr Izzah Zen Syukuri dengan materi peranan wanita.

“Wanita adalah tiang negara. Kalau mau bangsa kita kuat, tergantung tiangnya. Kita Muslimat yang menguatkannya.” ujar Dr Izzah Zen Syukri yang juga Ketua Muslimat NU Kota Palembang.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.