PENDIDIKAN

PGRI Sumsel Minta Pemerintah Segera Penuhi Kuota Kekuarangan Guru

Sibernas.com, Palembang-Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto meminta Pemerintah Pusat segera memenuhi kuota kekurangan guru dengan mengangkat guru honor menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PGRI Sumsel Ahmad Zulinto saat diwawancarai usai puncak HUT PGRI di Gedung Sultan Convention, Kamis (2/12/2021). Zulinto mengatakan, kekurangan guru adalah problem nasional dan terjadi di Sumsel.

“Kekurangan guru terjadi di Palembang dan kabupaten dan kota lainnya. Kendalanya P3K ini masih berdasarkan kuota, tidak melihat kekurangan guru,” ujarnya.

PGRI berharap Pemerintah Pusat harus melihat masalah kekurangan guru ini. Misal di suatu daerah kurang 3.000 guru, maka kuota P3K yang diberikan 3.000 guru.

“Jangan hanya 500 guru. Jangan masalah kekurangan guru berkepanjangan,” tegasnya.

Zulinto menuturkan, untuk pelaksanaan tes P3K tahap ketiga tahun ini dilaksanakan pada tanggal 6 Desember.

“Kita sudah menyiapkan guru untuk tryout. Kita minta pemerintah turunkan grade. Naikan afirmasi berdasarkan lama kerja, usia dan sebagainya,” ucapnya.

Dia berharap tes P3K tahap ketiga ini, seluruh guru diterima. Mengenai persoalan A,B,C dan D jangan terlalu dipersoalkan.

“Saya yakin guru yang mengabdi ini adalah guru yang hebat. Jadi kepeda Pemerintah angkatlah guru honor itu jadi P3K,” katanya.

Reporter: Yanti
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *