PALEMBANG

Dinilai Peduli UKM, Wali Kota Palembang Terima Penghargaan Piala Natamukti 2018

SIBERNAS.com, Palembang – Wali Kota Palembang H Harnojoyo menerima penghargaan Piala Natamukti 2018 dari Kementerian Koperasi (Kemenkop) dan UKM Republik Indonesia dan ICSB Indonesia.

Penghargaan ini diserahkan Menteri Koperasi dan UKM RI Anak Agung Ngurah Puspayoga, dan diterima secara langsung oleh Wali Kota Palembang H Harnojoyo, di acara penganugerahan ICSB Indonesia City Award 2018 dan Gebyar UKM 2018, di Graha Widya Bhakti, Gedung 123 kawasan Puspitek, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (15/11/2018).

Penghargaan ini diberikan karena Harnojoyo dinilai sebagai kepala daerah yang berkomitmen dan peduli dengan usaha kecil menengah (UKM).

Penetapan Walikota Palembang Harnojoyo meraih Natamukti setelah melalui proses pemilihan oleh panel juri yang terdiri dari tim manajemen ICSB Indonesia.

Lihat Juga :  Yuk, Ikuti Khitanan Massal Gratis dari Leanpuri Center Foundation

Dalam sambutannya, Menteri Koperasi dan UKM RI Puspayoga mengungkapkan, diberikannya penghargaan ini atas keberhasilan kepala daerah membina UKM dan UMKM.

“UKM dan UMKM merupakan denyut nadi perekonomian bagi masyarakat, kepala daerah yang baik adalah mereka yang berhasil membina para pelaku UKM dan UMKM” Ungkap Puspayoga.

Sementara itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan, Pemerintah Kota Palembang akan terus memperhatikan dan memaksimalkan potensi UKM dan UMKM.

“Ada 27.000 UKM dan 5000 UMKM yang kita bina, salah satu terobosan kita dengan memberikan bantuan usaha tanpa bunga dan tanpa agunan kerjasama dengan BPR” Kata Harnojoyo.

Dilanjutkan Harnojoyo, di tahun 2017 saja sudah 1000 UMKM dan 2018 ada 4000 UMKM yang telah merasakan program tersebut, dan akan ditingkatkan lagi di tahun mendatang.

“Ada 1000 UMKM yang kita beri bantuan usaha tanpa bunga tanpa agunan selama 2017, di tahun 2018 ada 4000 UMKM yang kita berikan pinjaman tersebut, ini bukti nyata perhatian kita terhadap keberadaan UMKM” Ujar Harnojoyo.

Selain memberikan bantuan usaha, Harnojoyo menambahkan, UKM dan UMKM di Palembang juga mendapat fasilitas berupa bimbingan teknis dari dinas koperasi.

“Kita lakukan juga pembinaan dengan melakukan Bimbingan teknis, agar para pelaku UKM dan UMKM mampu bersaing dalam dunia usaha melalui ilmu IT” Tambah Harnojoyo. (rel)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.