PALEMBANG

APBD Tak Cukup Perbaiki 20 Halte, Pemkot Andalkan CSR

Sibernas.com, Palembang-Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyebut segera memperbaiki 20 halte diantaranya 10 menggunakan dana APBD.

Dishub Kota Palembang mengakui jika halte bus yang ditujukan menunjang penggunaan transportasi umum saat ini menjadi sorotan publik lantaran kondisinya.

“Karena kondisinya yang perlu perbaikan dan renovasi, kami anggarkan dari APBD dan dari CSR,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Aprizal Hasyim, Selasa (20/2/2024).
Perbaikan 20 halte itu akan dilakukan mulai 2024 ini, baik melalui penganggaran di APBD maupun Corporate Social Responbility (CSR).

“Karena halte ini banyak juga bantuan CSR sehingga kita minta lagi untuk itu. Mengingat halte ini keberadaannya di tengah kota,” katanya.

Lihat Juga :  Kejati Sumsel Tahan Oknum Notaris Terkait Korupsi Penjualan Aset Yayasan  Asrama Mahasiswa di Yogyakarta

Sebelumnya Dishub sudah menghapuskan dengan membongkar 21 halte diantaranya di kawasan Jalan Perintis Kemerdekaan, RE Martadinata, RA Rozak, AKBP Cek Agus, dan Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara.

Pj Walikota Palembang Drs H Ratu Dewa, MSi, menyampaikan halte menyangkut tampilan wajah kota, sehingga perlu mendapat perhatian.

Kalau ada yang sudah tidak layak digunakan lagi dan tidak terpakai harus dibongkar, untuk yang bisa diperbaiki maka diperbaiki apalagi yang masih bisa digunakan.

Walaupun anggaran terbatas, bisa juga dengan melihat CSR karena halte ini ada yang berada di depan universitas, pusat perbelanjaan, BUMN yang juga dibangun dibranding, serta dipasang iklan oleh perusahaan.

“Saya juga minta kegiatan tahun sebelumnya dilanjutkan lagi, untuk halte ini dilakukan perbaikan atau pembongkaran,” katanya.

Reporter: Pitria

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.