KRIMINALITAS

Richard Lee, Dokter Kecantikan Lulusan Universitas Sriwijaya yang Tersandung UU ITE

Sibernas.com, Palembang-Dokter Richard Lee ditangkap polisi di rumahnya pada, Rabu (11/8/2021). Richard Lee dilaporkan oleh selebriti Kartika Putri atas dugaan pencemaran nama baik. Richard Lee diduga melanggar Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Lalu siapa Richard Lee? Dilansir dari CNN Indonesia, Richard Lee merupakan pria kelahiran Medan, 11 Oktober 1985. Dia sekolah dan dibesarkan di Palembang, Sumatera Selatan. Richard Lee adalah lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri). Setelah itu, Richard melanjutkan pendidikan fokus pada ilmu kedokteran estetika dan kecantikan di American Academy of Aesthetic Medicine.

Pada 2014, Richard mendirikan Klinik Kecantikan Athena di Palembang. Klinik kecantikan ini populer karena tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Nama Richard Lee semakin dikenal luas setelah membuka akun YouTube pada 2018 lalu.

Lihat Juga :  Jatanras Polda Sumsel Bekuk Pelaku Bobol Rumah

Sebagai seorang Youtuber, Richard Lee rutin membagikan video-video yang mengulas bahan-bahan berbahaya di dalam produk kosmetik dan skincare. Akun YouTube Richard Lee sudah di-subscribe 2,6 juta pengguna.

Meski jauh di Palembang, Richard Lee kerap menjadi langganan artis ibu kota. Dari akun Instagram Richard Lee, tampak sejumlah artis seperti Natasha Wilona, Samuel Zylgwyn, dan Franda menjadi pelanggannya. Aktris Chika Jessika juga pernah menjadi duta atau brand ambassador klinik kecantikan Richard Lee.

Richard Lee juga meraih sejumlah penghargaan di bidang kecantikan seperti Most Inspirative Person of the Year pada 2019. Pada awal 2021, Richard Lee menjadi pembicaraan lantaran berseteru dengan Kartika Putri terkait sebuah produk kecantikan. Kartika Putri tak terima ulasan tersebut. Mereka kerap membalas komentar di media sosial. Hingga puncaknya, Kartika Putri melaporkan Richard ke Polda Metro Jaya.

Sempat mereda, kasus ini kembali muncul lantaran Richard Lee ditangkap di kediamannya pada, Rabu (11/8/2021). Video penangkapan Richard Lee sempat diunggah ke Instagram Story oleh istrinya Reni Effendi. Saat ini, Richard Lee masih ditahan polisi.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *