PENDIDIKAN

Pertama di Sumatera, Universitas PGRI Launching Prodi Bisnis Digital

Sibernas.com, Palembang-Universitas PGRI Palembang mendapatkan melauncing dua program studi (Prodi), yakni Prodi Pendidikan Vokasional Teknologi Otomotif FKIP dan Prodi Bisnis Digital Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kedua Prodi itu secara resmi sudah menerima mahasiswa baru pada ajaran tahun ini.

Dua prodi tersebut dilaunching bersamaan dengan bedah buku yang ditulis oleh Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH, Dr Arwan, MPdI, Akhmad Zulinto, SPd, MM, dan Dr Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR. Juga dilakukan nota kesepahaman antara Kemenag Sumsel dan PGRI Sumsel di Gedung Aidil Fitrisyah PGRI Palembang, Sabtu (29/5/2021).

Ketua YPLP PT PGRI Sumsel Meilia Rosani, SH, MH, mengatakan, Universitas PGRI Palembang, sebelumnya menyiapkan agar empat prodi di-launching tahun ini. Sarana pendukung pendidikan dan dosen telah disiapkan untuk penerimaan mahasiswa pada ajaran baru tahun 2021.

“Seharusnya empat prodi baru, yaitu Teknologi Otomotof, Bisnis Digital, Pendidikan Jasmani dan SAINS. Tetapi baru Teknologi Otomotif dan Bisnis Digital saja yang mendapatkan izin,” kata Meila.

Lihat Juga :  PPDB Sekolah di Sumsel Terapkan Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021, Ini Bunyinya

Rektor Universitas PGRI Palembang Dr Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR, mengatakan, sejak tahun 2015 telah terpikirkan bahwa zaman akan semakin maju. Setelah menjabat sebagai rektor pada 2017, satu tahun kemudian mulai mempersiapkan prodi unggulan dan masa kini.

“Persoalannya tidak ada Nomenklatur pada 2018 sehingga harus adopsi pada 100 perguruan tinggi terbaik di dunia dan tembus pada 2019 seiring Nomenklatur keluar. Perguruan tinggi swasta mendapat persoalan dosennya juga harus lulusan pendidikan digital,” katanya.

Setelah dipersiapkan satu tahun, pada tahun 2020 mulai digarap dan tahun 2021 izin keluar dan bisa menerima mahasiswa baru. Prodi ini sangat mendukung perkembangan zaman saat ini yang tidak lepas dari kemajuan teknologi dan digital.

Lihat Juga :  PPDB Sekolah di Sumsel Terapkan Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021, Ini Bunyinya

“Melihat peluang, karena ini satu-satunya program studi yang pertama di Sumatera,” katanya.

Sementara itu bedah buku ini menurutnya, menandakan dosen, rektor, yayasan dan jajaran PGRI berinovasi dengan menulis buku. Apakah buku ini substansinya layak dan sesuai dengan bidang keilmuan.

“Seperti buku saya menilai bagaimana pengaruh kinerja seseorang melalui kepemimpinan, inovasi dan sarana. Pak Zulinto tentang pendidikan yang mencerahkan dan Bu Meilia pendidikan gratis punya peran di Sumsel. Layak untuk dibaca dan menjadi ilmu pengetahuan,” katanya.

Adapun judul buku yang ditulis oleh Dr Hj Meilia Rosani, SH, MH, Strategi Pengelolaan Program Sekolah Gratis, Dr Arwan, MPdI, Pengelolaan Pendidikan Dalam Perspektif Otonomi Daerah, Akhmad Zulinto, SPd, MM, Guru dan Pendidikan yang Mencerahkan dan Dr Bukman Lian, MM, MSi, CIQaR, Kepemimpinan dan Kualitas Kinerja Pegawai.

Reporter: Sugiarto
Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.