PALEMBANG

Segera Ditutup, Semua Karyawan Giant Ekstra Kenten di PHK

Sibernas.com, Palembang-Mal Giant Ekstra Kenten Palembang bersiap akan tutup. Kondisi ini membuat warga Kota Palembang, menyerbu produk yang dibanjiri diskon tinggi.

Imbas penutupan, semua karyawan terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Kondisi ini membuat karyawan hanya bisa pasrah akan nasib mereka.

Andi Herawan (30), salah seorang karyawan saat dibincangi Sibernas.com mengatakan, akan ditutup.

“Kami semua nanti di PHK, sedih sih mas tapi harus gimana lagi. Kami yang tersisa semuanya di sini berstatus karyawan tetap. Kemarin beberapa pegawai yang masih berstatus pegawai kontrak sudah diputus,” ujar Andi, Senin (8/1/2021).

Untuk pemindahan ke cabang Giant Ekstra, kata dia, sejauh ini belum ada kabar.

Lihat Juga :  Empat Mantan Pejabat SP2J Korupsi Jargas, Ini Tanggapan Pj Walikota Palembang

“Belum ada kabar, semoga saja ada,” cetusnya.

Meski di PHK, pria yang sudah 4 tahun bekerja di Giant Ekstra klJenten ini tak mempermasalahkannya. Untuk urusan pesangon sudah dibayarkan oleh perusahaan.

“Harapan saya semoga nanti bisa dipekerjakan lagi,” ujarnya sembari tersenyum.

Berbeda nasib dengan karyawan Giant. Guardian yang juga masih satu kepemilikan dengan PT Hero Supermarket Tbk (Hero) mengaku tidak ada PHK karyawan.

“Tidak ada PHK. Kebijakan perusahaan memindahkan semua karyawan ke cabang yang lain. Guardian bagian dari Giant, jadi grup Hero, ada banyak di mana saja. Ada IKEA, Guardian, makanya banyak karyawan nanti dialihkan ke sana,” ucap Ara (20), salah seorang karyawan.

Lihat Juga :  Pendatang Diklaim Jadi Faktor Tingginya Angka Pengangguran di Palembang

Sementara itu, Wahyudi, satpam Giant mengaku belum memiliki rencana setelah terkena PHK. Kata dia, penghasilannya dari Giant selama ini digunakan untuk menghidupi keluarganya.

“Sedih sih tapi namanya juga kehidupan, ya jalani saja, saya ikuti arus saja,” tuturnya.

Reporter: Hendy Saputra
Editor: Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *