SRIWIJAYA FC

Prediksi Pertandingan : Kas Hartadi Bawa Misi Persaudaraan

Sibernas.com, Banda Aceh-Laga sulit bakal dijalani Sriwijaya FC (SFC) saat menyambangi markas Persiraja Banda Aceh, dalam pekan ke-11 Liga 2 2019 Wilayah Barat. Bermain di Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Jumat (27/9/2019) malam, tim Laskar Wong Kito tidak sekadar mengincar poin, tapi juga membawa misi persaudaraan sesasama tim asal Sumatera.

“SFC datang ke Aceh, tidak sekedar bertanding, tapi kami datang sebagai saudara, sesama tim asal Sumatera. Apapun hasil pertandingan besok, mau SFC menang, atau Persiraja yang menang, kita sama-sama berpeluang lolos ke babak delapan besar,” kata Pelatih SFC Kas Hartadi didampingi pemain Akbar Zakaria saat melakukan sesi konferensi pers di Kyriad Hotel, Banda Aceh, Kamis (26/9/2019) siang.

Menurut Kas Hartadi, dengan sisa empat pertandingan, baik SFC maupun Persiraja memiliki peluang besar lolos delapan besar. Sriwijaya FC masih kokoh di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan koleksi 37 poin, hasil dari sebelas kemenangan dan empat hasil imbang dari 18 laga musim ini. Sementara Persiraja bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 2 dengan koleksi 33 poin.

“Ya, dari segi poin SFC dan Persiraja besar kemungkinan bisa lolos ke delapan besar, tinggal penentuan peringkatnya saja. Apalagi Persiraja masih menyisahkan 3 pertandingan kandang. Mudah-mudahan besok kita dapat curi poin di sini. Pastinya besok kita akan memperagakan permainan cantik,” tegas juru taktik asal Solo itu.

Ayah dari King Erick Cantona itu juga tidak mempersoalkan lini depan yang seret gol, meski kokoh di puncak klasemen. Menurut Kas Hartadi, dari awal dia tidak mempersoalkan berapa banyak gol yang dibuat. Kata dia, yang paling penting adalah kemenangan.

“Setengah gol saja cukup, yang penting kemenangan. Tapi kalau bisa cetak tiga gol lebih baik. Tapi dari awal saya tidak menginstruksikan pemain mencetak gol, karena kalau tidak tercapai bisa membenani pemain,” tukas Kas Hartadi menjawab pertanyaan salah satu jurnalis lokal

Sementara Akbar Zakaria mengakui laga melawan Persiraja sangat sulit, karena tim lawan bermain sangat baik di kandangnya sendiri.

“Waktu main di Palembang, kita cukup kerepotan, apalagi kini Persiraja bermain di kandang sendiri dengan rekor yang baik. Tapi, dengan mengikuti instruksi pelatih, kami optimis dapat mencuri poin,” kata Akbar yang baru saja melepas status lajangnya.

Terpisah, Pelatih Persiraja Hendri Susilo mengaku, tidak bisa tampil full team karena ada dua pemainnya yang tidak bisa bermain. Meski begitu, dia sudah menyiapkan pemain pengganti.

“Sriwijaya lawan berat, dan semoga kami bisa mengamankan tiga poin dan menjaga rekor kemenangan kandang,” kata Hendri Susilo.

Reporter/Editor : Zahid Blandino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *