PALEMBANG

Rumah Zakat Ajak Masyarakat Talang Bubuk Belajar Baca Tulis Al Quran

SIBERNAS.com, Palembang – Kamis(24/10/2019), sebanyak 50 warga talang bubuk mengikuti program rutin (belajar baca tulis Al-Qur’an) BBTQ yang di adakan di mesjid kauman jl. DJ Panjaitan Kota Palembang, kegiatan ini rutin di selenggarakan setiap kamis yang di ikuti pengajian ibu – ibu dan lansia.

Program ini inisiasi masyarakat talang bubuk yang di support oleh Rumah Zakat cabang Sumsel yang bertujuan menentaskan buta huruf Al Qur’an di kalangan muslimah.

Surikem warga desa talang bubuk selalu semangat dalam mengikuti tahap BBTQ ini. “Tadarusan di sini saya selalu ikut untuk memperbaiki bacaaan quran saya, alhamdulillah sekarang udah mulai lancar bacanya” ujar ibu berumur 66 tahun itu.

Lihat Juga :  Komisi V DPR RI Minta Tower Jembatan Ampera Jadi Destinasi Wisata Lebaran Idul Fitri

Sementara itu Hj. Marina sebagai ketua mejelis taklim Mesjid Talang Bubuk menyambut baik adanya program BBTQ.

“Bermanfaat sekali untuk banyak warga di talang bubuk terutama untuk kami ibu ibu di sini, kami senang mendapat support dari rumah zakat semoga bermanfaat untuk kedepannya” ujarnya.

Selain program BBTQ dari rumah zakat ada juga program lain untuk meningkatkan ruhiyah warga talang bubuk yaitu majelis hikmah yang di adakan sebulan sekali di mesjid kauman yang harapannya bisa menjadi kegiatan positif dan menghidupkan masjid kauman di desa berdaya talang bubuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.