SUMSEL

KPU Sumsel Akan Umumkan 15 Caleg Meninggal Dunia

SIBERNAS.com, Palembang – Komisim Pemilihan Umum (KPU)Sumatera Selatan mencatat ada 15 calon anggota legislatif (caleg) yang meninggal dunia sebelum hari pencoblosan Pemilu 2019. Nama-nama caleg yang sudah tidak memenuhi syarat itu akan diumumkan. Ke-15 caleg tersebut  dari DPRD  di kabupaten/kota  dan DPR .

“Ada beberapa nama caleg yang sudah meninggal dunia menjelang pemilihan di 17 April besok. Bahkan nama mereka telah dicetak di surat suara.

Ada beberapa yang belum tercetak, tapi untuk yang telah tercetak saat pemilihan akan kami umumkan di TPS. Jadi calon pemilih tahu terkait informasi ini,” imbuh Kelly. Dikutip sibernas.com dari laman detik.com (15/4)

KPU bakal mengirimkan surat edaran ke seluruh KPU di tingkat kabupaten/kota untuk diteruskan ke TPS. Sedangkan terkait adanya masyarakat tetap mencoblos, suara akan diakumulasikan ke suara partai pengusung.

Salah satu caleg, yakni Nazaruddin Kiemas, meninggal pada 26 Maret. Nazaruddin merupakan adik almarhum Taufik Kiemas.

“Nanti kalau masih ada yang mencoblos suaranya akan masuk ke partai. Terakhir caleg yang meninggal adalah Nazaruddin Kiemas dan akan diumumkan juga,” kata Kelly.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *