SUMSEL

PT Medco Bersama Rumah Zakat, Melakukan Pembinaan Warga Desa Babat

SIBERNAS.com, PALI – Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten Pali adalah salah satu desa berdaya binaan PT Medco E&P Indonesia (PT Medco) bersama Rumah Zakat. Di Desa ini dilakukan pembinaan dan pendampingan kepada Penerima manfaat dalam bentuk Bantuan ternak kambing dan budidaya lele. Penerima manfaat ini dibagi dua Kelompok. 5 orang beternak kambing masing-masing 1 Pasang dan 5 orang beternak lele dengan Total 5 kolam lele.

Pembinaan dilakukan bertujuan untuk memberdayakan masyarakat desa dengan memaksimalkan potensi yang ada agar menjadi masyarakat yang lebih baik secara ekonomi bahkan agama. Hal ini diungkapkan oleh Aprin Sani (01/02/19) Relawan Inspirasi Rumah Zakat Sumatera Selatan.

“Segala sesuatu tergantung pada niat, jadi dalam pembinaan ini kita harus meluruskan kepada Masyarakat tujuan beternak dan hakikat hidup. Agar berguna bagi masyarakat sekitar dan agama. Jadi setiap masyarakat yang menerima manfaat ini diwajibkan mengikuti pembinaan yang kita lakukan.” Ujar Aprin sambil membacakan Hadis Nabi.

Lihat Juga :  Meriah dan Banjir Hadiah Pada Halal Bihalal Keluarga Besar Campang Tiga Bersama Bacagub Herman Deru

Salah satu peneriman manfaat untuk ternak kambing Asri mengucapkan terima kasih, “ Alhamdulillah terima kasih PT Medco dan Rumah Zakat yang peduli sama kami di desa Babat, semoga PT Medco serta Rumah Zakat semakin maju sehingga banyak di desa kami yang dibantu,” ucap lelaki berusia 51 tahun tersebut.

Menurut Aprin ini merupakan yang pertama kali kedua kelompok masyarakat Binaan di satukan untuk pelaksanaan pertemuan bulanannya, Selain itu peternak lele ini sudah mendapat kunjungan dari UPTD Dinas Pertanian dan perikanan kecamatan Penukal. “Alahamdulillah peternak lele mendapat apresiasi dari Devi perwakilan UPTD Dinas pertanian dan perikanan, semoga pembinaaan dan pemberian ternak bermanfaat bagi desa babat,” tutupnya sambil tersenyum.

 

Penulis : Medi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.