KRIMINALITAS

Beraksi di Apotek K24 Pakjo, Perampok Bersenpi Gasak Uang Rp1 Juta

Sibernas.com, Palembang-Seorang perampok membawa senjata api jenis pistol beraksi di Apotek K24 Pakjo di Jalan Inspektur Marzuki, Palembang, Rabu (13/3/2024) pukul 11.30 WIB.

Aksi pelaku terekam kamera pengawas CCTV. Terlihat pelaku menodongkan pistol kepada kasir yang sedang berjaga. Pelaku mengenakan jaket putih dan topi warna krem serta masker.

Saat ditemui di tempat kejadian, Pelayan Apotek yang menjaga saat kejadian Gilang (24) mengatakan, awalnya pelaku menanyakan obat. Saat sedang mencari obat yang diminta, pelaku mengeluarkan senjata api.

Pelaku nekat masuk ke meja kasir untuk kembali mengancam korban. Pelaku kabur dengan membawa uang sekitar Rp 1 juta setelah melakukan aksinya.

“Pelaku satu orang, dia pura-pura beli obat sakit pinggang. Kejadian sekitar pukul setengah 11.30 WIB,” kata Gilang, Kamis (14/3/2024).

Lihat Juga :  Jatanras Polda Sumsel Bekuk Pelaku Bobol Rumah

Saat sedang mencari obat, pelaku mengeluarkan senjata api yang terlihat berwarna silver. Pelaku juga melontarkan kalimat mengancam korban supaya mau menyerahkan uang.

“Kata pelaku serahkan uang yang ada di kasir jangan bunyikan alarm apotek, kalau tidak dia bakal melakukan hal yang tidak-tidak sambil menunjukkan senpi diarahkan ke perut saya,” ujar Gilang menirukan ucapan pelaku.

Gilang yang dalam posisi ketakutan karena pelaku tepat berada di sampingnya, menyerahkan uang dari mesin kasir kurang lebih senilai Rp1 juta. Kini ia hendak membuat laporan di Polsek Ilir Barat (IB) I.

Gilang mengatakan, diduga pelaku sama dengan pelaku yang menodongkan senpi di kedai Ayam Kalin, Way Itam. Sebab jaket dan topi yang digunakan berwarna sama.

“Ciri-cirinya sama dengan kejadian di Kedai Ayam Kalin, kemarin malam kejadiannya,” katanya.

Reporter: Yola Dwi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *