POLITIK

Partai Gerindra Tak Beri Ruang Calon Kepala Daerah Mantan Napi Korupsi

Sibernas.com, Palembang-Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto dengan tegas menolak mantan narapida kasus korupsi untuk diusung dari partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

Hal ini juga dibuktikan Presiden terpilih periode 2024-2029 tersebut yang dengan tegas mencoret beberapa nama Calon Legislatif (Caleg) Gerindra yang merupakan mantan napi kasus korupsi.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Sumsel Bagindo Togar mengatakan, Partai Gerindra merupakan partai yang paling berkomitmen atas pemberantasan korupsi.

“Dibanding Golkar dan PDI Perjuangan dan partai besar lainnya. Partai Gerindra ini jelas tegas melakukan penolakan. Ini juga berulang kali langsung disampaikan oleh Ketua Umum Prabowo Subianto,” ujar Bagindo, Minggu (11/5/2024).

Lihat Juga :  Ratu Dewa Minta RT dan RW Dukung Pemilukada 2024 Damai

Dengan penegasan dari Ketua Umum Prabowo tersebut tentu menjadi garis lurus yang harus dipatuhi DPD Gerindra di seluruh provinsi, kabupaten dan kota untuk tidak memberi ruang kepada narapida kasus korupsi.

“Jelas, Gerindra ini partai politik yang tidak permisif dan kompromi untuk mantan napi korupsi. Ini juga yang membuat Gerindra semakin kuat dan disukai oleh masyarakat dari seluruh lapisan,” katanya.

Editor: Ferly M

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *