SUMSELWARTAWAN HEBAT

Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Sumatera Selatan Ajak PWI Sumsel Kerja Sama

Sibernas.com, Palembang-Guna memperkuat kerja sama perguruan tinggi dan organisasi profesi, Universitas Sumatera Selatan (USS) melakukan kerja sama dengan sejumlah lembaga penting.

Terbaru, Universitas berkonsep Entrepreneur University ini, menandatangani kerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan, Kamis (25/6/2020). Kerja sama ini saling menguntungkan kedua belah pihak antara lain dalam rangka Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat), serta meningkatkan profesionalisme profesi.

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor USS Yudha Pratomo Mahyuddin, MSc, PhD, diwakili Plh Rektor Dr Ir Leila Kalsum, MT, dan Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar, SPd, MSi, di Aula Kampus A USS, Jalan Letnan Murod, Talang Ratu, Km 5 Palembang.

Hadir mendampingi Ketua PWI Sumsel, Wakil Ketua PWI Sumsel Anwar Rasuan, Sekretaris PWI Sumsel Dwitri Kartini, SE.Ak, Wakil Ketua Bidang Kerja Sama Antarlembaga Zulhanan, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Icuk M Zakir, MSi, Seksi Bidang Pendidikan Maspril Aries, MSi, serta tim lainnya.

Lihat Juga :  Pasien Sembuh Covid19 di Sumsel Terus Bertambah

Sementara dari Pihak USS, hadir mendampingi antara lain Wakil Rektor II USS Wiwiek Widharti, SE.Ak, MCom, para Dekan, Kepala Humas dan Marketing USS H.Agus Srimudin, SPdI, MIKom, Kepala Biro, KA Prodi, para dosen dan civitas akademika USS.

Rektor USS Yudha Pratomo Mahyuddin, MSc, PhD, melalui Plh Rektor USS Dr Ir Leila Kalsum, MT, mengatakan, USS menyambut baik kerja sama antara USS dan PWI Sumsel. Sebab, lembaga perguruan tinggi dan organisasi profesi wartawan penting dijalin kerja sama dalam rangka membangun bangsa.

“Sinergi kedua lembaga, antara perguruan tinggi dan organisasi profesi sangat penting. Untuk teknis akan kita tindaklanjuti dalam program bersama,” ujar Leila.

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengatakan, kerja sama kedua belah pihak adalah kerja sama saling menguntungkan alias simbiosis mutualisme.

Lihat Juga :  Jokowi Minta Terobosan Pendanaan Tol Trans Sumatra

“Banyak yang bisa kita kerjasamakan, antara organisasi profesi wartawan dengan perguruan tinggi. Kita berharap kerja sama ini akan berdampak positif bagi kedua belah pihak,” ujar Firdaus.

Rektor pertama USS Prof dr H Mahyuddin Ns, SpOG(K) menyambut baik kerja sama USS dan PWI Sumsel, terlebih USS mengusung konsep Entrepreneur University yang dapat diberdayakan bersama organisasi profesi PWI Sumatera Selatan.

“Kerja sama ini amat penting. Saya senang ada kerja sama ini, sebab dapat meningkatkan sumber daya manusia dan profesionalisme wartawan. Silakan apa saja yang bisa kita kerjasamakan nanti ditindaklanjuti,” ujar mantan Gubernur Sumsel itu.

Mahyuddin menambahkan, semua Prodi di USS memiliki keunggulan, sebab konsep perkuliahan diarahkan kepada pendidikan dan menyiapkan mahasiswa yang berjiwa entrepreneur, mandiri, dan siap bekerja, bahkan menciptakan lapangan kerja.

Editor : Zahid Blandino/rilis

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close