BERITA UTAMASUMSEL

Wujudkan Provinsi Sumsel yang Ramah Literasi

SIBERNAS.com, PALEMBANG-Duta Literasi Sumsel Hj Percha Leanpuri, B.Bus, MBA, berencana untuk membentuk kelompok penggiat literasi di Sumsel, yang merupakan gabungan dari berbagai macam komunitas, organisasi atau forum yang berkaitan dengan literasi. Tujuannya, untuk
mewujudkan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ramah literasi.

“Sejak dulu, saya ingin membentuk kelompok khusus bagi penggiat literasi, nanti di sana berkumpul bisa membahas program, atau soal perpustakaan, biar lebih harmonis lagi sesama penggiat literasi,” kata Percha dalam acara buka puasa bersama Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel bersama komunitas dan duta literasi Sumsel, Selasa (28/5/19).

Menurutnya, dengan acara buka bersama tersebut, setidaknya beberapa komunitas, organisasi atau forum literasi yang hadir dapat memberikan ide dalam hal merealisasikan pembentukan kelompok penggiat literasi tersebut.

Lihat Juga :  Pemprov Sumsel Lanjutkan Pemberian Bantuan Untuk LKS

“Sebenarnya memang akan kita bentuk segera, tapi karena kita dahulukan program keliling kabupaten/kota di Sumsel dulu, untuk mengenalkan literasi kepada masyarakat Sumsel,” katanya.

Percha juga mengatakan, dalam kegiatan literasi, minat baca seharusnya dapat disambut baik oleh masyarakat, ia berkeliling Sumsel di antaranya 10 kabupaten/kota telah mengembangkan giat membaca.

“Salah satunya Kabupaten Muaraenim, yang mempunyai perpustakaan desa yang sangat aktif. Selain itu, saya berharap akan banyak bantuan-bantuan buku untuk penggiat literasi, maupun bagi masyarakat di daerah lainnya,” harap putri Gubernur Sumsel Herman Deru.

Reporter : Maya Citra Rosa
Editor : Zahid Blandino

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *