PALEMBANG

Waspadai Keamanan Kota, Kesbangpol Palembang Lantik Anggota FKDM

SIBERNAS.com, Palembang – Melantik Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), beserta dengan dibentuknya kecamatan baru, Jakabaring dan Ilir Timur III. pemerintah Kota Palembang, dalam hal ini bidang Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menginginkan terciptanya kondusifitasnya keamanan Kota Palembang, di Grand Atyasa, Jumat (7/12/2018).

Sebanyak 306 anggota FKDM tingkat kecamatan dan Kota Palembang berperan serta dalam kenyamanan bagi pendatang baru, atau pun warga kota Palembang.

Menurut Asisten I Kota Palembang, Sulaiman Amin, mengatakan “menghadapi tahun politik 2019 mendatang, harus tetap waspada terhadap potensi keamanan dan ketertiban Kota Palembang”

“Selama ini sumsel khususnya sudah dinobatkan menjadi wilayah zero konflik. Tentu ini menjadi beban bagi kita semua, kami mengajak masyarakat agar pertahankan jangan sampai ada potensi yang terjadi,” katanya.

Lihat Juga :  Kabel Power 21 Tahun Diganti, 19 Mei Air PDAM Mati 6 Jam

Dengan FKDM, forum ini sudah mengetahui lebih dulu potensi apa yang akan terjadi, menjaga stabilitas wilayah Kota Palembang. Sedangkan tugas di lapangan memantau kalau ada potensi konflik, cepat dalam mengantisipasinya.

“Cepat, tangkal, lapor. Kalau pun tidak bisa diselesaikan tingkat kota, ada kerjasama koordinasi dengan kecamatan, polsek, babinsa, sehingga potensi yang belum besar itu bisa ditangkal,” tuturnya.

 

Reporter : Maya Citra Rosa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *