PALEMBANG

Warga Palembang ini Ditipu Hingga Rp 100 Juta

SIBERNAS.com, Palembang – Uang 100 juta yang dimiliki Joko Nurbudi (54) warga Jalan Naskah III Lorong Melinjo Kelurahan Sukarami Palembang  raip dalam sekejap.

Atas kejadian yang dilalaminya Joko Nurbadi mengalami kerugian sebesar 100 juta sehingga Joko Nurbadi membuat laporan di SPKT Polresta Palembang, Selasa (28/5/2019).

Kepapada petugas Joko mengatakan kejadan bermula saat ia hendak menyewa mobil pariwisata untuk tour travel. Kemudian Joko menghubungi terlapor, yakni R Irshad Prastawa, warga Gang Megasari Kelurahan Bumirejo Kabupaten Kebumen melalui pesan Whatsapp.

“Saya kenal dia itu karena dia teman bisnis dalam satu grup whatsapp. Lalu saya chat dia untuk pesan 2 bus pariwisata,” katanya.

Kemudian setelah deal harga, korban mentransfer sejumlah uang kepada terlapor melalui gerai ATM Mandiri Jalan Sukabangun II Palembang.

Lihat Juga :  Dapat Nilai Kuning, Pelayanan Publik Pemkot Palembang Kurang Memuaskan

“Untuk satu bus seharga Rp. 50 juta jadi untuk dua bus Rp. 100 juta. Setelah ditransfer saya langsung kirimkan bukti transfer sama dia,” ujarnya.

Namun setelah uang tersebut dibayarkan, mobil yang disewa Joko tidak kunjung datang dan uangnya tidak dikembalikan.

“Sampai hari H uang mobilnya tidak ada, saya mencoba menghubungi dia katanya mobilnya tidak ada. Lalu saya minta uang tersebut dikembalikan, namun hinga saat ini uang tersebut tak juga diberikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara Melalui Kepala SPKT AKP Heri membenarkan adanya laporan korban sebagaiana dilansir dari tribunsumsel.com (28/5)

“Benar korban telah membuat laporan dan sudah kita terima. Untun selanjutnya laporan tersebut akan ditindaklanjuti unit reskrim,” kata Heri.

Lihat Juga :  Capaian Vaksin Anak Baru 39%, Ini Penyebabnya!

Editor  : Handoko Suprianto

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *