PALEMBANG

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda Jual Minyak Goreng Rp14.000 per 2 Liter

Sibernas.com, Palembang-Minyak goreng dijual Rp14.000 per liter dalam Operasi Pasar (OP) yang dilakukan Dinas Perdagangan Sumsel dan Palembang yang bekerjasama dengan pihak ketiga di Pasar Sekip Ujung, Rabu (19/1/2022).

Namun Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda memberikan diskon tambahan sehingga warga hanya bayar Rp14.000 untuk 2 liter dengan jumlah terbatas.

Saat warga yang antri masih panjang namun harga kembali normal, beberapa warga marah-marah dan Ngomel saat Fitrianti diwawancarai wartawan.

“Bu, kenapa harganya naik lagi, ibu pilih kasih,” ujar beberapa warga.

Kericuhan berhasil diredakan dengan diberi penjelasan bahwa harga Rp14.000 perliter itu memang harga normalnya.
Dibandingkan harga sebelumnya 1 liter Rp20.000. Warga dibatasi membeli 2 liter saja dalam OP itu.

Lihat Juga :  Kabel Power 21 Tahun Diganti, 19 Mei Air PDAM Mati 6 Jam

“Tadi pagi masih harga Rp14 ribu per liter terus ibu Wawako datang harga Rp14 ribu dapat 2 liter kan lumayan, walaupun ada yang gak kebagian, tapi ini juga sudah murah,” kata Mega salah seorang pembeli.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, OP ini dalam rangka menurunkan harga minyak goreng di pasaran yang melambung tinggi.

“Ini dampak dari harga CPO naik, kami berharap saat Ramadan harga tetap Rp14.000 per liter karena sudah ada ketetapan dari pusat bahwa 1 harga untuk minyak goreng di angka 14.000,” katanya.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *