PALEMBANG

Viral Diduga Video Oknum PNS Mengutil Di Mini Market

SIBERNAS.com Lahat – Beredarnya video CCTV oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang kedapatan di duga mengutil di salah satu toko Waralaba yang terletak di Jalan Kolonel Burlian Lahat. Kejadian tersebut dilakukan pelaku pada hari Senin kemarin (4/2/19).

Terlihat di rekaman CCTV itu seorang perempuan yang memakai pakaian dinas mengutil beberapa barang keperluan sehari-hari dan memasukan barang curiannya ke tas yang dibawahnya. Di duga pelaku golongan III B terlihat di seragam yang ia pakai.

Menanggapi Hal itu Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM). Rahmad Surya Effendi. Melalui Kabid Pengadaan Pemerintahan dan Informasi Aparatur Negera. Isna Abidarda menjelaskan, jika ada oknum yang mencemarkan nama baik ASN maka pihaknya akan mengambil kebijakan sesuai aturan.

Lihat Juga :  Stok Beras di Sumsel Babel Capai 23.000 Ton

“Jika terbukti akan kita tindak, namun untuk saat ini kita belum mengetahui dari dinas mana yang bersangkutan ini bertugas,” Jelas Isna. Dikutip Sibernas.com dari berita4lawang.com, (8/2/2019).

Selain itu dirinya mengatakan sangsi yang di terimah oleh pelaku secara berjenjang mulai dari teguran secara tertulis, mutasi hingga pemecatan.

“Bagi pelaku nanti akan di berikan sangsi berupa teguran hingga pemecatan, tapi nanti kita lihat dulu proses hukumnya yang berjalan,” Tandasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *