NASIONAL

Viral di Medos, Skripsi Setebal 1.000 Halaman, Dikerjakan dalam Waktu 45 Hari

SIBERNAS.com – viral dimedia sosial  teryata Skripsi setebal 1.000 halaman itu milik Lisa Stefanny, lulusan Fakultas Bisnis dan Ekonomi Universitas Surabaya (Ubaya).Perempuan yang lulus pada September 2018 ini tak menyangka, tugas skripsi 1.000 lembar itu akan viral.

apa yang dibahas Lisa dalam skripsi 1.000 lembarnya ini?

Rupanya, skripsi 1.000 lembar itu membahas eksploratori artis brand building yang mengarah ke make up artist, fashion desainer, dan fotografi.

“Saya suka topik itu dan memang benar-benar saya ingin dari dulu neliti itu,” kata Lisa Stefanny, Minggu (21/4/2019).Dari skripsinya tersebut, perempuan asal Surabaya ini juga mengasah hobinya bertemu dengan senior-senior make up artis.

“Cita-cita dari dulu make up artis, jadi senang bertenu banyak make up artis yang expert di bidangnya dan bisa kenal mereka sharing,” kata alumnus Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya.

“Studinya kualitatif, membangun branding artis seniman seperti make up artis, fashion desainer dan fotografi Surabaya.”

“Aku kalaborasikan dengan bahan kuliah ekonomi,” kata Lisa Stefanny sebagaimana dilansir dari tribunnews.com (22/4)

Pengerjaan skripsi 1.000 lembarnya itu, sempat ditolak dosen dan harus mengikuti lomba kampus.

“Capek ada dan typo yang sulit karena dari 1.000 lembar harus diperiksa, kerangka pikir yang lumayan ribet,” katanya.Namun, Lisa mengaku lega menulis skripsi 1.000 lembar sehingga dapat mengantarkannya ke wisuda.

“Saya senang karena dapat ilmu baru, kenal make up artis, fashion desainer dan fotografer,” kata dia.

Butuh Satu Bulan Lebih

Lisa mengungkap motivasinya menyusun skripsi setebal seribu lembar lebih.Skripsi seribu lembar tersebut dikerjakannya sekitar 45 hari saat berada di perkuliahan semester delapan.

“Butuh 1,5 bulan itu pun karena saya harus ikut lomba dulu di Bandung jadi baru bisa dikerjakan semester delapan,” kata Lisa.

Skripsi setebal 1.150 halaman ini juga sempat viral di media sosial, khususnya Instagram, di kalangan kampus.

Di balik skripsi yang viral di Instagram (IG) itu, Lisa Stefanny mengungkap motivasinya lantaran tugas akhir itu mengulas tentang hobinya.”Pembahasannya tentang fashion desainer, makeup artist dan fotografi,” kata perempuan yang menggeluti hobi sebagai makeup artis.

Beberapa balada pengerjaaan skripsi juga dirasakannya.Mulai dari harus membagi waktu dengan lomba kampus maupun mengoreksi lagi kerangka berpikir dari seribu lembar skripsi tersebut.

Lisa mengaku harus memacu semangatnya untuk mengebut wawancara bersama beberapa informan skripsinya.Dirinya juga harus mengoreksi ulang bacaan salah ketik di 1.150 halamannya itu sebelum akhirnya sidang skripsi.

“Waktu ngerjain dinikmati saja, sudah direncanakan juga karena memang mau meneliti apa yang saya suka,” kata dia.

 

Editor : Handoko Suprianto

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *