INTERNATIONAL

Vietnam Bakal Luncurkan Mobnas

SIBERNAS.com, HANOI – Ditengah pengetatan impor kendaraan dari Indonesia, Vietnam diketahui tengah mempersiapkan mobil nasionalnya. Melalui perusahaan VinFast, mobil yang di desain Pininfarina, Italia ini akan mulai debut bulan depan.

Model perdana yang akan diperkenalkan yakni kendaraan jenis SUV. Uniknya, meski desain digarap langsung oleh desainer yang dikenal biasa mendesain jajaran model Ferrari, namun Pininfarina membuat 20 desain yang kemudian masyarakat Vietnam yang memilih desain tersebut.

VinFast, seperti dikutip dari Carscoops melibatkan 62 ribu masyarakat Vietnam untuk memilih 20 sketsa yang telah dibuat, sebagai rujukan desain model SUV pertamanya.

VinFast sendiri akan menghadirkan kendaraan untuk kelas premium, dimana memiliki bagian depan yang sangat mirip dengan emblem V di bagian tengah grille, sebuah splint krom horisontal yang menyatu dengan DRL LED, lampu ramping, dan elemen krom asimetris.

Sorotan dari desain sedan termasuk wheelbase yang dermawan, bonnet panjang, dan garis tubuh horizontal, sementara SUV memiliki penampilan yang lebih berotot dan sporty.

Sayangnya seperti dilansir okezone.com,  produsen mobil nasional Vietnam belum mengungkap sektor pacu untuk model SUV pertamnya tersebut. Model akan dipamerkan bulan depan di ajang Paris Auto Show.

Sedangkan untuk penampilan perdananya di Vietnam baru akan dilakukan akhir tahun. VinFast juga tahun depan akan segera melakukan ekspor ke beberapa negara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close