Uncategorized

Ustad Abdul Somad Dan Habib Rizieq Ulama Paling Berpengaruh Di Pilpres 2019

SIBERNAS.com – Pesona dan ketokohan dua ulama kondang Ustad Abdul Somad dan Habib Rizieq Sihab tidak terbantahkan lagi. Hasil survei terbaru Lingkaran survei Indonesia (LSI) Denny JA, menempatkan Ustad Abdul Somad (UAS) dan Habib Rizieq Shihab sebagai ulama paling didengar imbauannya di Pilpres 2019

Waketum Gerindra Ferry Juliantono menyambut baik hasil survei ini. “Kebetulan dua ulama tersebut berada di pihak kami, mereka juga mau bersama-sama berjuang,” kata Ferry, yang dikutip dari Okezone, Kamis (15/11/2018).

Menurut Ferry, meski dinobatkan sebagai ulama paling didengar imbauannya oleh pemilih, ia tidak akan memanfaatkan kesempatan itu karena kapasitasnya bukan tim pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, melain ulama.

Lihat Juga :  Bahan 4 Batu Nisan Kuno Ditemukan di Galian Proyek IPAL ini Dipesan Khusus di Zamannya

“Kita serahkan kepada pemilih tapi kalau berpengaruh kan ada baiknya berterimakasih, terimakasi mendapat dukungan dari dua ulama itu, yang punya pengaruh besar berdasarkan survie LSI,” tegas Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi itu.

Sebelumnya diberitakan Okezone, survei LSI Denny JA menyatakan pemilih sangat mendengarkan imbauan dari tokoh agama seperti ulama, pastor, dan biksu, hingga mencapai sebesar 51,7 persen.

Dalam survie itu juga, terdapat lima ulama paling berpengaruh dalam Pilpres 2019, antara lain Ustadz Abdul Somad, Ustadz Arifin Ilham, Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Abdullah GymnasBar atau AA Gym, dan Habib Rizieq Shihab.

“UAS adalah ulama yang dikenal oleh 59,3 persen pemilih, mereka yang menyatakan suka terhadap Ustadz Somad sebesar 82,5 persen. Dan mereka yang menyatakan mendengar imbauan UAS 30,2 persen.

Lihat Juga :  Bahan 4 Batu Nisan Kuno Ditemukan di Galian Proyek IPAL ini Dipesan Khusus di Zamannya

UAS adalah ulama yang paling didengar suaranya dari kelima ulama tersebut,” kata peneliti LSI Denny JA, Ikrama M di Kantornya, Rabu 14 November kemarin.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *