SUMSEL
Trending

Update Covid-19 : 32 positif, 5 sembuh dan 2 meninggal

Sibernas.com, Palembang-
Berdasarkan data yang masuk, terdapat penambahan orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Hal ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid19) Provinsi Sumsel, Yusri, SKM MKM, Sabtu (23/5/2020).

Yusri mengatakan, kembali ada penambahan orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona di Provinsi Sumsel. Dengan adannya penambahan 32 orang atau kasus ini maka jumlah total orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona sebanyak 725 orang atau kasus.

“Penambahan 32 orang atau kasus ini terdiri dari 29 orang dari Palembang, 2 orang dari Lubuklinggau dan 1 orang dari Ogan Komering Ulu (OKU) Timur,” ujar Yusri.

Lihat Juga :  Ingat, Meski New Normal Diterapkan, Kegiatan Ibadah Tetap di Rumah

Yusri menjelaskan, untuk status kasus 32 orang yang positif Virus Corona pada hari ini 31 orang berstatus kasus transmisi lokal dan 1 orang dari Lubuk Linggau berstatus kasus Impor.

“Untuk kasus pasien yang meninggal terdapat penambahan juga yaitu sebanyak 2 orang yang berasal dari OKU Selatan dan Banyuasin. Jadi total orang atau kasus yang meninggal sebanyak 24 orang atau kasus,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, sedangkan untuk kasus pasien yang sembuh dari Virus Corona di Provinsi Sumsel pada hari ini juga ada penambahan 5 orang atau kasus.

“Kelima orang atau kasus yang sembuh ini 2 orang dari Banyuasin dan 3 orang dari Lubuklinggau. Dengan adanya penambahan ini maka jumlah total yang sembuh sebanyak 100 orang atau kasus,” ungkap Yusri

Lihat Juga :  Terus Meningkat, Total 194 Warga Sumsel Sembuh dari Corona

Yusri menambahkan, untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 5.698, yang selesai pemantauan 4.144 dan masih dalam pemantauan 1.554. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 461, selesai pengawasan 194 dan masih dalam pengawasan 267 orang. Dan 34 orang PDP baru.

Reporter : Maulana
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close