KALAM

Untuk Para Suami, Begini Cara Membahagiakan Isteri!

"Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya. Dan sebaik-baik kalian adalah yang paling baik terhadap istri-istrinya.” (HR Ahmad dan At-Tirmidzi)

WAHAI para suami. Mulai detik ini bahagiakanlah istri, karena kebahagiaan istri merupakan salah satu pembuka pintu rezeki.

Jika istri merasa bahagia maka, tentu semua anggota keluarga akan bahagia. Jika istri hidup dengan baik dan positif, tentu semua anggota keluarga juga akan menjalani hidup dengan positif. Kebahagiaan istri akan menjadi penyemangat bagi suami terutama dalam hal mencari rezeki.

Istri pun akan menjadi rumah terbaik yang akan menjadi tujuan pulang bagi suami setelah mencari rezeki. Jika seorang istri merasa bahagia atas penikahannya maka ia akan senantiasa mendukung suaminya dalam keadaan apapun.

Sehingga suami memiliki penyemangat dan akan selalu bangkit dalam setiap menghadapi kesulitan. Janji Allah SWT untuk kebahagiaan istri akan membuatnya bersyukur dengan segala pemberian suami berapa pun nilainya.

Allah SWT telah berjanji bagi siapa yang mensyukuri nikmat-Nya, maka Dia akan memberi kenikmatan yang berlipat ganda.

Lihat Juga :  Kemuliaan Salat Subuh Berjamaah yang Tidak Terulang di Salat Lain

Berikut ini adalah beberapa cara membahagiakan istri tercinta :

Memberikan Kejutan

Memberikan kejutan pada istri tidaklah harus dengan hal yang mewah dan mahal. Istri diberikan bunga, makanan kesukaannya, baju baru, atau sekadar membelikan hal yang diiginkan istri juga menjadi hal yang istimewa bagi wanita.
Memasakkan sesuatu untuk dirinya dengan hasil tangan sendiri juga menjadi hal yang istimewa bagi istri.

Menggantikan Tugas-tugasnya

Menggantikan tugas-tugas istri seharian atau membantu tugasnya di rumah adalah hal yang juga membahagiakan bagi istri.

Misalnya saja, membantunya memasak, membersihkan rumah, merapikan kamar, dan lain sebagainya. Satu hari menggantikan seorang istri bekerja di rumah tentu saja membuat istri menjadi bahagia.

Memuji dan Bersikap Romantis

Memuji dan memanggilnya dengan panggilan yang romantis tentu saja membuat istri akan bahagia. Hal ini biasanya jarang dilakukan oleh mereka yang sudah lama berumah tangga.

Bila kamu melakukan hal ini, tentu membuat istri mu bahagia dan merasa dihargai selayaknya seorang wanita dan istri yang baik. Tentu saja mereka membutuhkan hal ini, atas apa yang telah dilakukannya sehari-hari untuk suami dan keluarganya.

Lihat Juga :  Hai Wanita, Jangan Mempercantik Diri Dengan Tato Alis, Itu Haram!

Meluangkan Waktu Bersama

Meluangkan waktu bersama adalah hal yang dapat juga membahagiakan istri. Misalnya saja berjalan-jalan bersama, berdiam di rumah sambil berdiskusi atau mengobrol atau bercerita, dan lain sebagainya.

Terkadang keharmonisan keluarga tidak timbul hanya karena minimnya waktu bersama dan kurangnya waktu untuk masing-masing memberikan kebahagiaan.

Melakukan Pendidikan yang Baik

Melakukan pendidikan yang baik untuk istri adalah salah satu yang dapat membahagiakan mereka juga. Tentu saja pendidikan pada seorang istri adalah kewajiban dari seorang suami sebagai imam keluarga.

Sebagai seorang imam keluarga tentu saja melakukan pendidikan pada istri harus dilakukan secara baik, lembut, dan tidak boleh bersikap kasar.

Wallahu a’lam bishshawab.

Penulis : Aminuddin (Jurnalis)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close