SRIWIJAYA FC

Ujicoba SFC VS Tim Babel Digelar Tertutup

Sibernas.com, Palembang-Setelah menggelar latihan kurang lebih dua bulan, Sriwijaya FC (SFC) mulai mempersiapkan serangkaian ujicoba, baik itu digelar di Palembang maupun tur luar Sumsel.

Dalam waktu dekat, SFC akan menggelar ujicoba dengan tim asal Bangka Belitung di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sabtu (12/6/2021) pukul 15.30 WIB. Skuad asuhan Coach Nil Maizar akan menghadapi Tim Babel yakni Depati Bahrin FC yang diperkuat pemain-pemain terbaik dari Babel.

Sebab, skuad Depati ini adalah tim yang menjuarai Open Torunament Bupati Bangka Cup. Namun, ujicoba kali ini akan digelar secara tertutup. Hal ini jelaskan oleh Sekretaris Perusahaan Faisal Mursyid, bahwa ujicoba tersebut akan digelar secara tertutup sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

“Ujicoba ini sifatnya latih tanding dan game internal tertutup. Maka, kita mengimbau suporter dan fans SFC menahan diri untuk datang ke tempat latihan, untuk menghindari kerumunan,” jelas Faisal, Rabu (9/6/2021).

Lihat Juga :  SFC Kalahkan Tira Persikabo Lewat Gol Suwandi dan Dedi Hartono

Menurut Faisal, hal ini sebagai bentuk komitmen manajemen SFC menjalankan aturan protokol kesehatan.

“Ini sebagai bentuk dan komitmen manajemen SFC untuk mengikuti aturan dan menerapkan protokol kesehatan agar tidak terjadi kerumunan,” ujarnya.

Sekretaris Tim SFC Rizky Perdana mengatakan, ujicoba ini bersifat internal dan tertutup karena memang bagian dari pemantapan tim. Sehingga digelar tanpa penonton.

“Kami mengimbau agar suporter, fans dan penonton tidak datang ke lapangan. Selain itu pertandingan ini akan disiarkan secara live oleh Sriwijaya FC TV, sehingga kami mengimbau agar bisa mengakses Sriwijaya FC TV di saluran YouTube,” ujar Rizky.

Seperti diketahui, Depati Bahrin FC bahkan diinformasikan sudah melakukan persiapan sejak jauh hari, sehingga diprediksi akan tampil maksimal dan menyulitkan anak-anak Laskar Wong Kito.

Pelatih SFC Nilmaizar mengatakan, meski diisi pemain muda namun secara kualitas permainan Depati Bahrin FC tak bisa dipandang sebelah mata.

Lihat Juga :  Setelah Persikabo, SFC Jajal Kekuatan Persiba

Sebab menurut info yang diterima, mereka pernah menjuarai Open Tournament Bupati Bangka Cup. Maka pertandingan nanti akan dijalani oleh Ambrizal dkk dengan serius seperti pertandingan sesungguhnya.

“Secara kualitas tim tentunya mereka di bawah kita. Tapi kita tidak boleh anggap remeh, tetap harus serius, karena ujicoba ini sebagai bentuk pemantapan tim,” tegas Nil Maizar.

Editor: Ferly M

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close