EDUKASI

Ujian Sekolah Jenjang SD Pengganti UN Digelar Online

Sibernas.com, Palembang – Sebagaimana kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim bahwa ujian nasional (UN) bakal diganti dengan ujian sekolah. Dimasa pandemi ini, ujian sekolah jenjang SD mulai berlangsung dan digelar secara dalam jaringan (daring).

Kepala SDN 1 Palembang Rahma Danniarti mengatakan, saat ini sedang berlangsung ujian sekolah yang dilakukan khusus untuk siswa kelas 6.

“Pelaksanaan US ini pun berlangsung secara daring yang digelar mulai tanggal 5 April hingga 10 April 2021. Ada 107 siswa yang mengikuti ujian ini yang kita gelar secara daring,” ujarnya, Senin (5/4/2021).

Menurutnya, ujian sekolah ini wajib diikuti oleh siswa karena sebagai salah satu syarat kelulusan bagi siswa. Oleh karena itu, pihaknya mengimbau kepada wali siswa agar anak mereka mengikuti US.

Lihat Juga :  Sumsel Belum Pasti Gelar Sekolah Tatap Muka Juli Ini

“Bagi yang terkendala tak ada handphone kita siapkan soal di sekolah dan silahkan ambil. Namun hari ini semua mengikuti secara daring,” ungkap dia.

Untuk pelaksanaan US di hari pertama, mata pelajaran yang diujikan Bahasa Indonesia yang dimulai jam 8.00 WIB sampai 9.30 WIB.

“Jumlah 10 soal dengan pilihan ganda 5 dan 5 essai yang dibuat oleh pihak sekolah masing-masing, kita meminta kepada siswa agar dapat menyelesaikan dan menjawab semua soal dengan sungguh sungguh,” pungkasnya.

Reporter: Sugiarto
Editor: Ferly M

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close