NASIONAL

Trauma Hiling Rumah Zakat Action Pasca Gempa

SIBERNAS.com, Solok Selatan –   (07/03)  Gempa yang melanda Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, dengan magnitudo 5.6 SR yang terjadi pada Kamis (28/2) lalu terjadi berdampak bagi masyarakat.

Rumah Zakat Action melakukan aksi psikososial atau sering disebut Trauma Hiling bersama adik-adik pengungsi gempa pada kamis (07/03). Sebanyak 12 anak turut andil dalam kegiatan kali ini. Didampingi oleh relawan Rumah Zakat yang bersinergi dengan KPA Solok, mereka bermain dengan suka cita.

Widya Relawan Rumah Zakat Action mengatakan agar anak-anak tidak trauma terhadap gempa maka dilakukan trauma hiling.

“Trauma Hiling ini kita ajak anak-anak bermain dan dongeng. Kali ini dongengnya tentang kisah hewan. Alhamdulillah anak-anak senang dan antusias”, ucap Widya.

Pelaksanaan Trauma hiling dilakukan di lokasi pengungsian sekitaran posko kesehatan. Dimulai dari permainan konsentrasi, dongeng, hingga kuis berhadiah. Rumah Zakat Action juga telah melakukan Pos hangat, Pos Hangat dan dapur umum di pengungsian ini.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan sesuai yang diharapkan. Bahagianya bisa melihat adik-adik tertawa,” tutur Widya yang juga selaku pendongeng.

Dira salah satu anak pengungsi sangat senang sekali. “Terimakasih untuk dongeng dan hadiahnya kak, besok kita main-main lagi ya.” Tambah anak berusia 9 tahun tersebut.

 

Kontributor : Medi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *