KRIMINALITAS

Toko Motor di Palembang Dibobol Maling, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Sibernas.com, Palembang-Aksi pencurian kembali terjadi. Kawanan maling menjebol sebuah Toko Euro Motor di depan Pasar Cinde, Jalan Karet, Nomor 902, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Rabu (14/10/2020).

Aksi pencurian di toko yang menjual sparepart sepeda motor itu diketahui
Ariffiyanto (36), karyawan Toko Euro Motor, yang langsung melaporkan kejadian tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Selasa (20/10/2020).

“Pada saat kejadian ruko sudah tutup, dan pada saat pagi hari saat kami membuka toko, kami kaget karena keadaan toko sudah dalam keadaan berantakan. Laci-laci dalam keadaan terbongkar dan barang-barang berharga hilang,” ujar pelapor yang beralamat di Rusun Blok 45, No 03, RT 43, RW 10, Kelurahan 24 ilir, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang.

Lihat Juga :  Demi Kredit Motor, Istri Buat Surat Perceraian Palsu

Menurut dia, aksi kawanan maling sempat terpantau Closed Circuit Television (CCTV).

“Pelapor masuk ke dalam ruko, masuk melalui atap lantai 3 dengan cara membuka plafon, terus turun ke bawah lalu ke kasir, namun yang terekam CCTV itu cuma 1 orang di dalam toko. Tapi tidak tau, mungkin ada pelaku lain yang menunggu di luar toko,” ujarnya.

Akibat aksi pencurian tersebut ada beberapa barang yang hilang antara lain, 4 block mesin motor RX King dan uang tunai Rp4,5 juta, sehingga total kerugian yang dialami senilai Rp10 juta.

Kasubag Humas Polrestabes AKP Irene membenarkan kejadian tersebut.

“Laporan sudah diterima dan akan diproses lebih lanjut,” tutupnya.

Lihat Juga :  Pulang ke Rumah, Suami Tewas Gantung Diri

Reporter: Edo Pramadi
Editor: Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close