NASIONAL

Tobat Jadi Paranormal, Ki Joko Bodo Merasakan Hatinya Penuh Damai

SIBERNAS.com – Ki Joko Bodo kini makin religius usai hijrah. Efek yang didapat setelah itu pun begitu terasa olehnya. Ki Joko Bodo merasakan kini hatinya penuh damai. Dia mengibaratkan hal itu seperti tubuhnya dipenuhi oleh ayat-ayat suci Alquran.

“Yang kita rasakan semua damai di hati, dalam artian badan ini penuh ayat,” ujarnya dalam tayangan ‘Selebrita’ Trans 7, saat dikutip detikHOT.

Pria bernama asli Agus Yulianto itu mengaku awal mulai pertobatannya ketika berangkat umrah. Ki Joko Bodo mengaku mendapat sebuah bisikan.

“Kita kalau lihat Ka’bah selalu nangis. Ini kan kita harus meninggalkan segala keburukan dan menjalankan segala ajaran Tuhan dan agama,” tuturnya.

Hijrah total, Ki Joko Bodo pun mengganti rumahnya menjadi masjid. Selain itu, Ki Joko Bodo juga tak hanya membuang benda mistik seperti keris ke laut tapi ikut menghanguskan koleksi lainnya.

Lihat Juga :  Kabar Gembira! Tenaga Honorer Akan Diangkat Jadi PNS, ini Syaratnya

“Aku bakar-bakarin yang melukiskan makhluk hidup, nggak boleh kan itu. Kalau langka buat nentang Tuhan ngapain kita pelihara. Berbentuk larangan agama dan Tuhan aku hindari. Aku mau mendekatkan diri pada Allah,” ungkapnya.

Namun ada satu yang dipertahankan olehnya selama ini. Ia mengaku masih mempertahankan nama Ki Joko Bodo. Padahal mungkin bagi sebagian orang nama depan ‘Ki’ sudah identik dengan paranormal.

Ki Joko Bodo juga mengubah penampilannya yang dulu terlihat menyeramkan, kini berbeda karena telah mencukur rambut gondrong dan jenggotnya.

Ki Joko Bodo mengaku selama puasa dirinya tak banyak aktivitas seperti bulan biasanya. Di bulan yang suci ini, dia mengaku lebih banyak meluangkan bersosialisasi dengan masyarakat.

Lihat Juga :  Honorer di Pemerintah Diganti Outsourcing

“Kita nggak banyak kegiatan. Kegiatan-kegiatan kita itu sosialisasi dengan masyarakat. Kebanyakan kalau di luar ramadhan ada bakti sosial, pengobatan, misalnya di daerah ini ada 100 orang sakit kita terapi masal itu di luar Ramadhan,” ujarnya.

Ki Joko Bodo mengaku lebih banyak beribadah mulai dari salat dan membaca Alquran selama Ramadhan. Baginya, memperbanyak ibadah dalam Ramadhan bisa menambah amalnya saat menjalankan puasa. Dia ingin memanfaatkan semaksimal mungkin ibadah saat Ramadhan tiba.

“Nah kegiatan-kegiatan itu mungkin rutinitas di bulan Ramadhan untuk memperbanyak amal kita,” katany

Editor : Handoko Suprianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *