NASIONAL

TNI Selidiki Keterlibatan Anggota Saat Polsek Ciracas Dibakar

SIBERNAS.com — Komando Daerah Militer Jaya (Kodam Jaya/Jayakarta) akan menyelidiki dugaan keterlibatan anggotanya dalam peristiwa pembakaran Mapolsek Ciracas, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Rabu (12/12) dini hari.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel (Inf) Kristomei Sianturi mengatakan Polisi Militer (POM) TNI AD telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk mengusut tuntas kasus pembakaran yang disebut-sebut terkait dengan kasus pengeroyokan anggota TNI beberapa hari sebelum kejadian.

“Pom TNI AD dan Polda Metro tengah mengusut kasus pembakaran Mapolsek Ciracas apakah ada keterlibatan oknum TNI AD,” kata Kristomei

Menurut dia, penyelidikan yang melibatkan Pom TNI AD untuk melihat keterkaitan antara pengeroyokan anggota TNI AD dengan pembakaran Mapolsek Ciracas.

Lihat Juga :  Kecelakaan Maut di Tol Surabaya-Mojokerto, 13 Penumpang Tewas, Sopir Positif Narkoba

“Ini akan diselidiki, apakah ada keterkaitannya dengan pengeroyokan anggota TNI AD dengan pembakaran Mapolsek Ciracas. Ini juga diselidiki siapa pelaku pembakaran Mapolsek,” kata Kristomei.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, sebelumnya langsung datang ke lokasi kejadian untuk melihat kondisi pasca pembakaran.

Selain membakar Mapolsek Ciracas, sejumlah orang juga merusak kendaraan yang terparkir di sekitar Mapolsek Ciracas.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Polres Metro Jakarta Timur memburu pelaku perusakan Polsek Ciracas.

Idham menyebutkan sekelompok orang berjumlah sekitar 200 merangsek markas Polsek Ciracas untuk mencari tahanan yang diamankan karena diduga mengeroyok rekannya.

Lihat Juga :  Kecelakaan Maut di Tol Surabaya-Mojokerto, 13 Penumpang Tewas, Sopir Positif Narkoba

Kelompok massa itu, menurut Idham, diduga terkait dengan kejadian sehari sebelumnya yang ditangani Polsek Ciracas.
Seorang anggota TNI dikeroyok beberapa warga di kawasan Cibubur pada Senin (10/12). Kasus itu kemudian ditangani Polsek Ciracas.

seperti dilansir cnnindonesia.com, Usai pengeroyokan itu diduga sekelompok orang mendatangi Polsek Ciracas guna memastikan warga yang terlibat pengeroyokan tersebut menjalani penahanan. Namun, sekelompok massa tersebut merusak markas Polsek Ciracas dan sejumlah kendaraan operasional kepolisian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *