BERITA UTAMA

Tinjau TPA Karya Jaya, Fitri Sayangkan Akses Jalan Yang Rusak

SIBERNAS.COM, PALEMBANG – Menanggapi laporan overloadnya Tempat Pembuangan Sampah (TPA) 2 Karya Jaya, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Selasa (16/4/2019) menyayangkan rusaknya akses jalan menuju TPA yang berlokasi di Keramasan Kertapati tersebut.

” Tumpukan sampah yang terlihat hanya dibagian depannya saja. Jalan masuk ke TPA ini rusak, itu juga penyebabnya mengapa mobil pengangkut tidak bisa masuk,” ujarnya.

Menurut Fitri, salah satu untuk menangulangi sampah yang mencapai puluhan ton perhari yang harus diangkut ini, perlu dilakukan perbaikan segera jalan menuju lokasi tersebut, guna mewujudkan visi dan misi Palembang Emas Darussalam.

“Saya harapkan kepada dinas terkait agar bisa melakukan koordinasi guna melakukan percepatan perbaikan jalan ke dalam TPA 2 Karya Jaya ini,” tegasnya.

Lihat Juga :  Belum Tahu Kapan Berangkat, Antrean Haji Sumsel 140 Ribu Orang

Ditakutkan, kalau perbaikan jalan tidak dilakukan segera tumpukan sampah akan menutupi bagian akhir TPA, dan akan membuat sulit pembuangan dan pengangukutan sampah.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang Faisal AR turut membenarkan persoalan jalan yang dimaksud. Oleh karena itu pihaknya melakukan pembuangan sampah dibagian depan TPA, tidak masuk sampai kedalam,

Dia berharap agar perbaikan jalan di TPA Karya Jaya ini segera dilaksanakan, sehingga sampah tidak akan menumpuk diluar.

Editor :  Jemmy Saputra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *