SRIWIJAYA FC

Tinggalkan SFC, Rizky Siap Rebut Tempat Utama di PSS Sleman

Sibernas.com, Sleman-Rizky Darmawan memilih bergabung ke PSS Sleman usai kontraknya habis bersama Sriwijaya FC (SFC). Bermain di kompetisi Liga 1, Rizky siap bersaing memperebutkan tempat di tim utama.

“Harapan pribadi, bisa membantu memperkokoh lini pertahanan dan harapan bersama tim, yakni membantu PSS bersaing di klasemen atas,” kata Rizky.

Rizky mengaku tak khawatir soal posisinya sebagai penjaga gawang dengan persaingan yang pastinya bakal lebih ketat, ia mengatakan akan tetap siap kapan pun jika dibutuhkan pelatih jika diberi kesempatan bermain reguler.

“Sebagai pemain tentu saya harus siap bermain, apabila tidak diturunkan pun saya harus siap karena kebutuhan tim menjadi hal utama bagi head coach untuk menurunkan setiap pemain di pertandingan,” kata Rizky.

Lihat Juga :  Kontrak Habis, SFC Belum Beri Sinyal Pertahankan Nilmaizar

Selain itu ia juga menanamkan kerja keras sebagai motivasi untuk memberikan kontribusi bagi Super Elang Jawa di putaran kedua Liga 1 2021/2022.

“Tentu saja kerja keras secara pribadi dan tim bisa berpadu berjuang demi Super Elang Jawa. Insya Allah bisa membantu tim ini bersaing di peringkat atas,” kata dia.

Rizky Darmawan merupakan kiper yang sebelumnya membela SFC hingga babak 8 besar di Liga 2 2021. Kiper yang juga pernah berseragam Persija Jakarta musim 2019 lalu bertekad untuk ikut turut andil dalam perjuangan PSS Sleman mendongkrak penampilan dan peringkat klasemen BRI Liga 1 2021.

Sebagai informasi, Rizky adalah sosok yang tak tergantikan ketika membela SFC saat bertanding di Liga 2 2021. Dia mengoleksi 12 penampilan dari 13 laga yang dijalani oleh SFC.

Lihat Juga :  Kontrak Habis, SFC Belum Beri Sinyal Pertahankan Nilmaizar

Dari 12 pertandingan yang digawangi oleh Rizky, ia telah melakukan 22 penyelamatan dengan 7 kali kebobolan. Pada seluruh penampilannya, Rizky kerap tampil sepanjang 90 menit.

Rizky Darmawan didatangkan PSS Sleman pada bursa transfer gelombang kedua kompetisi musim 2021 bersama satu kiper lainnya dari Persekat Tegal, Bagus Prasetyo. Keduanya akan mengisi slot kiper PSS Sleman bersama Miswar Saputra dan Dimas Fani Firmansyah.

Editor: Ferly M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *