BERITA UTAMAEKONOMI

Tidak Diwajibkan Pakai Aplikasi Peduli Lindungi, Anak-anak Boleh Masuk Mall

Sibernas.com, Palembang-Beberapa Mall di kota lain sudah menerapkan aplikasi Peduli Lindungi saat memasuki pusat perbelanjaan/Mall. Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang membebaskan kepada pengelola Mall mewajibkan hal tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, Kota Palembang saat ini berada di level 2 PPKM dengan kelonggaran-kelonggaran diantaranya 50% dari total kapasitas.

“Anak di bawah usia 12 tahun itu boleh ke mall, yang tidak boleh itu masuk ke area bioskop,” kata Dewa, Kamis (23/9/2021).

Penggunaan aplikasi peduli lindungi saat akan masuk Mall, Pemkot Palembang belum mewajibkan. Kecuali di bioskop dalam Inmendagri 44 itu wajib gunakan aplikasi peduli lindungi.

“Kita di Palembang belum mewajibkan. Disiplin saja untuk penerapan prokesnya,” katanya.

Lihat Juga :  Tampang Baru Avanza Makin Gahar, Rush Lewat!

Berdasarkan perkembangan Covid-19 saat ini, kasus terkonfirmasi 9 orang, kasus aktif 0,93%, tingkat sembuh meningkat dan BOR 9,93%. Artinya, tren kasus Covid-19 di Kota Palembang menurun dan sedang menuju ke zona hijau.

Menurutnya, Kota Palembang juga siap untuk menghadapi gelombang 3 Covid-19 yang sudah dibicarakan banyak orang. Kunci utama dalam menghadapi ini menurutnya adalah secara intensi untuk melakukan vaksin.

“Hanya itu jawabannya, melalui instansi terkait selalu koordinasi dengan pusat untuk stok vaksin. Selian itu penganggaran untuk penanganan Covid juga telah disiapkan, untuk sosial ekonomi dan kesehatan,” katanya.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close