BERITA UTAMA

Terjadi Perbedaan Data Pasien Positif Corona Antara Nasional dan Sumsel, Ini Penyebabnya!

Sibernas.com, Palembang-Kasus pasien positif Virus Corona di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali bertambah sebanyak 47 kasus. Namun, ada perbedaan data antara Sumsel dan Pemerintah Pusat.

Dari data Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Sumsel, terdapat penambahan 47 kasus, namun di data pusat, yang positif Corona sebanyak 53 kasus.

“Hari ini ada penambahan sebanyak 47 orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona terdiri dari 22 orang asal Palembang, 2 orang asal Ogan Komering Ilir (OKI), 1 orang asal Muaraenim, 11 orang asal Banyuasin dan 11 orang asal Lubuklinggau,” ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid19) Provinsi Sumsel, Yusri, SKM, MKM, saat memberikan keterangan melalui aplikasi zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Rabu (27/ 5/2020).

Lihat Juga :  Hasil Perhitungan, Kota Palembang Masih di Zona Orange

Yusri menjelaskan, mengenai adanya perbedaan data dari nasional dengan data daerah mengenai orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona karena masih ada 6 orang atau kasus yang masih dalam kroscek data.

“Untuk data dari nasional ada sebanyak 53 orang positif Virus Corona, namun 6 orangnya masih dalam kroscek data. Jadi kita memakai data dari daerah yaitu sebanyak 47 orang atau kasus. Hal ini sudah kita sampaikam ke pusat, dan pusat menyetujui merilis sesuai data daerah,” jelasnya

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk orang atau kasus pasien yang sembuh dari Virus Corona tidak ada penambahan atau tetap sama dengan yang kemarin yaitu sebanyak 117 orang atau kasus. Sedangkan untuk kasus yang meninggal tidak ada penambahan juga atau tetap 28 orang atau kasus yang meninggal.

Lihat Juga :  Hasil Perhitungan, Kota Palembang Masih di Zona Orange

“Untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 5894, yang selesai pemantauan 4192 dan masih dalam pemantauan 1706. Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 488, selesai pengawasan 207 dan masih dalam pengawasan 281 orang,” katanya.

Reporter : Maulana
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close