SUMSEL

Terjadi lagi, Kabel Lampu Jalan Lingkar Pemkab Banyuasin Hilang

SIBERNAS.com, Banyuasin Jalan lingkar perkantoran Pemkab Banyuasin sudah diperbaiki, namun masih sepi dilalui pengguna jalan khusunya di malam hari. Pasalnya, lampu penerangan jalan umum (LPJU) di sepanjang jalan tersebut tidak menyala, karena kabelnya hilang.

Diduga dicuri oknum tidak bertanggung jawab, sehingga dikhawatirlan rawan dari tindak kejahatan. Menurut Kepala Bidang Prasarana dan Sarana Dinas Perkimtan Banyuasin Ady Rosadi mengatakan, “Kejadiannya sudah lama, akibatnya LPJU tidak bisa berfungsi sehingga pada malam hari gelap gulita,” kata dia, Jumat (14/12).

Akibat kejadian itu, Pemkab Banyuasin rugi ratusan juta rupiah. Adi menyebut sudah melaporkan kepada pihak Polres Banyuasin hanya saja sampai saat ini pelakunya belum ditangkap. Sayangnya kejadian seperti ini sebelumnya sudah sering terjadi, terkait kabel LPJU yang hilang dicuri maling.

Lihat Juga :  Update Covid-19 : 32 positif, 5 sembuh dan 2 meninggal

“Kita juga tak menyangka kabel LJPU ini akan hilang dicuri maling karena fasilitasnya dekat dengan perkantoran Pemkab Banyuasin. Kita berharap pelakunya segera ditangkap,”harapnya.

Tahun depan, dia mengaku telah mengusulkan anggaran perbaikan LPJU kepada Bupati Banyuasin. Dirinya yakin jika anggaran disetujui dan realisasikan. “Sesuai usulan kita, kedepan pemasangan kabel tidak lagi ditanam ke tanah, akan tetapi digantung ketiang LPJU untuk menghindari agar kabel tidak dicuri maling lagi,” katanya. Dilansir dari globalplanet.news.(14/12/2018).

Terpisah Amin warga Lubuk Lancang mengeluhkan padamnya LPJU di malam hari karena membuat para penguna jalan khawatir melintas. “Setiap melintas dijalan tersebut, selalu was-was tindak kejahatan, apalagi di malam hari karena tidak ada penerangan jalan,” jelas dia.

Lihat Juga :  Update Covid-19 : 32 positif, 5 sembuh dan 2 meninggal

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close