KRIMINALITAS

Tergiur Arisan Online, Sherly Tertipu Rp30 Juta

Sibernas.com, Palembang-Tergiur keuntungan arisan online, Sherly Monica (21), warga Jalan H Faqih Usman, Lorong Murni, Kecamatan Seberang Ulu II, mengalami kerugian mencapai Rp30 juta.

Akibat kejadian itu, korban melaporkan Regga selaku owner arisan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Jumat (20/11/2020). Diketahui pelaku merupakan warga Jalan Ratu Sianum, Kelurahan 3 Ilir, Palembang.

Menurut Sherly, kejadian itu berawal saat kenalannya di media sosial (medsos) Facebook itu menawarkan kerjasama dalam hal arisan online.

“Saat itu saya diajak kerjasama oleh dia, saya sebagai pemilik modal dan dia sebagai owner di arisan online tersebut,” ujarnya saat membuat laporan kepolisian di SPKT.

Setelah korban beberapa kali transfer uang hingga ditotal mencapai Rp30 juta ke rekening pelaku namun keuntungan belum juga diterima oleh korban.

Lihat Juga :  Mayat Calon Pengantin Ditemukan di Dalam Kolam, Keluarga Histeris

“Saya sudah beberapa kali transfer ke dia, terakhir saat saya berada di rumah pada, Jumat (28/8/2020) sekitar pukul 22.28 WIB melalui M-Banking,” katanya.

Lanjut dia, setelah dia menghubungi nomor milik pelaku, dia beralasan kalau ada masalah di anggota mengenai setoran arisan.
Mendapat penjelasan itu, korban mencoba menghubungi anggota arisan dan ternyata anggota arisan tidak menerima uang arisan online tersebut.

“Saya mencoba menghubungi pelaku tapi tidak bisa dihubungi lagi, dan langsung saya laporkan kejadian ke SPKT Polrestabes Palembang,” tutupnya.

Kasubbag Humas Polrestabes Palembang AKP Irene membenarkan adanya laporan polisi terkait penipuan.

“Laporan sudah diterima selanjutnya akan diproses Unit Polrestabes Palembang,” jelasnya.

Lihat Juga :  Puluhan Sepeda Motor Knalpot Racing Terjaring Razia

Reporter: Edo Pramadi
Editor: Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close