KULINER

Temukan Rasa Durian Asli di Durfave Palembang Harum

Sibernas.com, Palembang-Bagi pecinta buah durian, rasa durian asli pada makanan olahan sangat dicari. Di Kota Palembang sejak 2020, Toko Kue Palembang Harum sudah mengeluarkan kue durian bernama Durfave.

Kue durian ini berbentuk seperti biji durian asli dan berwarna kuning seperti daging durian. Kulit kue durian mirip dengan rasa kue soes tapi dibentuk sangat tipis. Saat digigit anda akan menemukan krim durian yang sangat tebal.

Walaupun pakai krim, tapi daging durian sangat mendominasi dan masih terlihat suiran daging duriannya. Sehingga saat dinikmati seperti makan buah durian asli, bukan kue durian.

“Durfave diambil dari kata durian favorit ini dikenalkan pada Mei 2020 saat awal-awal pandemi, tapi saat itu tidak terdampak malah peminat kue durian ini sangat banyak,” kata Pemiliki Toko Palembang Harum, M Mardho Tilla.

Kue durian ini dijual dengan harga terjangkau mulai Rp33.000 isi enam pcs. Saat ini penjualan hanya di Palembang saja, kecuali Jastip (jasa titip).

“Biasanya ada yang Jastip sampai Surabaya, Medan. Kita belum bisa kirim langsung karena ketahanan kue ini tidak lama,” katanya.

Durfave bisa bertahan di suhu ruang 10-11 jam saja. Tapi kalau di dalam lemari es bisa sampai 3 hari. Selain ada di Toko Palembang Harum yang ada di Jalan Merdeka nomor 811, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Durfave juga dititip di Toko Pempek Lala, Pempek Flamboyan dan Bakso Granat Mas Aziz.

“Tersedia juga di pesan online seperti GoFood,” katanya.

Toko Kue Palembang Harum ini juga menawarkan beragam kue khas Palembang seperti Kue Bluder, Engkak Ketan, Engkak Medok, Manan Sahmin, Srikaya, Kue kojo.

“Harganya mulai dari Rp2000 sampai Rp300 ribu,” katanya.

Reporter: Pitria
Editor: Ferly M

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close