EKONOMI

Tampang Baru Avanza Makin Gahar, Rush Lewat!

Sibernas.com, Jakarta-Penampakan Toyota Avanza Veloz baru telah bocor di media sosial. Beberapa gambar menunjukkan bahwa mobil tertinggi dari jenis Avanza ini mengalami perubahan signifikan.

Melihat dari dalam, interior Avanza Veloz terbaru terlihat mengalami perubahan total dibanding model sebelumnya, yakni mulai dari dasbor, desain tuas transmisi, hingga kemudi.

Eksterior mobil ini sudah terlihat seperti jenis Sport Utility Vehicle (SUV) yang gagah, bukan lagi layak disebut Low-Multi Purpose Vehicle (MPV) karena lekukan MPV nya lebih menonjol. Atau jika enggan terlalu ekstrim, menggabungkan model keduanya. Toyota Rush bakal kalah macho dari Toyota Avanza terbaru ini.

Kehadiran sinyal Avanza bakal lebih gagah sudah diprediksi sejak jauh-jauh hari. Pasalnya, Toyota juga melihat fakta bahwa pengguna SUV kian banyak dari waktu ke waktu, apalagi para pesaing juga menawarkan produk MPV yang berbalut SUV menjual kegagahan.

Lihat Juga :  Siap-Siap Tarif Listrik Warga Menengah Atas di 2022 Naik!

“Toyota nggak bisa menutup mata terhadap kondisi pasar saat ini, Anda tunggu saja, rasanya tampilan Avanza dan Xenia akan datang lebih seperti SUV,” kata Pengamat Otomotif Bebin Djuana dilansir dari CNBC Indonesia.

Adapun Avanza yang ada di pasaran saat ini sangat kuat sebagai MPV pada umumnya, yakni mengandalkan mobil keluarga dengan tujuan multifungsi, baik perjalanan jauh maupun keluarga. Namun, secara penampilan kalah jauh dibandingkan SUV.

“Yang baru bakal lebih sporty, lebih macho, nggak terlalu menampilkan family oriented, itu dulu kan promonya mobil keluarga masa kini, yang seperti itu sudah ditinggalkan, sekarang bicara ketangguhan dan daya jelajah. Sudah nggak gembar-gembor kendaraan keluarga,” sebut Bebin.

Lihat Juga :  Siap-siap! Mulai 1 Januari 2022, Minyak Goreng Curah Bakal Hilang Dipasaran

Naik Rp20 Juta

Salah satu pramuniaga Toyota di Jakarta Selatan mengatakan, generasi terbaru Avanza Veloz tersebut bakal meluncur di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) November mendatang.

“Mobilnya (Toyota Avanza Veloz) baru akan di launching di GIIAS November,” ucap salah satu pramuniaga Toyota di Jakarta Selatan ketika dihubungi Kompas.com.

Soal harga, pramuniaga tersebut memberi kisaran bahwa akan lebih mahal dari sekitar Rp20 juta dari Veloz sekarang yang dipasarkan.

“Estimasi kenaikan harga Rp20 juta. Veloz sekarang kan sekitar Rp235 juta, jadi estimasi harganya sekitar Rp255 juta,” ucapnya.

Editor: Ferly M

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close