BERITA UTAMAKRIMINALITAS

Tabung Gas 3 Kg di OKU Timur Meledak, Petugas Pemadam Kebakaran Jadi Korban

Sibernas.com, Martapura-Sebuah kompos gas 3 kilogram (Kg) di Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan (Sumsel), meledak pada, Rabu (21/7/2021) sekitar pukul 11.45 WIB. Ledakan tabung gas mengakibatkan dua orang terluka.

Korban yang mengalami luka bakar adalah Astina (34), anak dari pemilik rumah dan Irvan faisal (42) salah seorang petugas anggota pemadam kebakaran (Damkar) yang saat kejadian ikut membantu memadamkan api. Kedua korban kini sudah dirawat di RSUD Martapura.

“Tabung gas yang meledak adalah tabung gas ukuran 3 kilogram. Saat kejadian, di rumah korban sedang ada hajatan,” kata Kasat Pol PP OKU Timur Drs Vikron Usman.

Dia menjelaskan, kejadian bermula saat pihak keluarga sedang masak bersama. Sejurus kemudian, tabung gas yang sedang terpakai akan diganti dengan tabung gas yang baru karena dikira sudah habis.

Lihat Juga :  48 Orang Positif Covid-19 Tidak Bisa Test CPNS

“Ternyata gas tersebut masih ada isi, dan naasnya di tempat kejadian ada tungku berisikan kayu bakar yang mengakibatkan terjadi kebakaran,” urai Vikron.

Vikron melanjutkan, saat akan memasang selang korban Astina terpeleset di dekat tabung gas, untungnya ada anggota Damkar yang menolong korban. Saat itu terjadi ledakan yang disertai semburan api yang langsung menyambar kedua korban.

“Korban tidak menyadari gas dari tabung gas ada isinya sehingga, pada saat pemantik akan diganti maka api langsung menyambar korban, hingga menyebabkan keduanya mengalami luka bakar,” tegasnya.

Editor: Zahid Blandino

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close