SRIWIJAYA FC

Suporter Minta Skuat Sriwijaya FC Dipertahankan

Sibernas.com, Palembang-Kompetisi Liga 2 yang baru akan bergulir awal tahun 2021, otomatis membuat kontrak pemain Sriwijaya FC (SFC) ‘kadaluarsa’.

Manajemen SFC bisa saja memperpanjang atau tidak skuat yang ada saat ini. Dalam dua pilihan itu, suporter Ultras Palembang, meminta manajemen mempertahankan jajaran pelatih dan pemain yang ada saat ini.

Dimulai dari Pelatih Kepala Budiardjo Thalib, disampaikan pentolan Ulras Palembang, Qusoy jika sang arsitek menjadi yang pertama harus diamankan.

“Kami menerima, kompetisi Liga 2 2020 ditunda hingga awal tahun depan 202. Kami meminta pada manajemen Sriwijaya FC untuk tetap mempertahankan pelatih Budiardjo Thalib. Karena kita tahu Budiardjo Thalib merupakan pelatih bagus dan sudah terbukti,” kata dia.

Selain punya track record bagus, Budiardjo Thalib dinilai mampu mengaet pemain bintang. Seperti meminjam Alberto Goncalves dari Madura United dan mempertahankan Ambrizal.

“Dia bisa meyakinkan Alberto Goncalves untuk kembali berseragam Sriwijaya FC dan juga mempertahankan Ambrizal adalah suatu pilihan yang tepat,” sambung dia.

Tak hanya ketiga pemain, Qusoy melihat jika skuad yang ada saat ini sudah sangat ideal. Ultras Palembang sangat yakin jika skuad yang ada bisa membawa Laskar Wong Kito kembali ke Liga 1 nantinya.

Dalam beberapa kali uji coba sebelumnya, tim berhasil menyapu bersih tim lokal. Laskar Wong Kito hanya satu kali bermain imbang, melawan Badak Lampung FC 2-2.

Di laga itu, sudah terlihat bagaimana mental pemain. Sempat tertinggal lebih dulu, pemain tetap bermain penuh semangat. Mereka terus berjuang hingga pertandingan berakhir imbang.

Padahal Badak Lampung FC, seperti diketahui dihuni pemain berkualitas. Tapi, Laskar Wong Kito tidak kalah secara permainan.

“Pemain Sriwijaya FC saat ini merupakan bintang Liga 2 2019. Jadi saya kira tidak perlu dirombak lagi cukup pertahankan saja,” tukas Qusoy.

Manajemen klub hanya perlu terus menjaga dan meningkatkan kekompakkan di dalam tim. Qusoy percaya, Sriwijaya FC akan dapat Berjaya dan kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia di musim 2022.

Editor: Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close