OLAHRAGA

Sumsel Masuk Empat Besar Basis Gojukai di Indonesia

Sibernas.com, Palembang-Perkembangan atlet karate Perguruan Gojukai di Sumsel kini semakin masif. Bahkan, Sumsel termasuk empat besar basis Gojukai terbesar di Indonesia.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Dewan Guru Nasional Gojukai Indonesia DAN VI KGA Renshi Shihan Ir Mahdi Shabab saat memberikan materi TOT yang digelar di Aula Kecamatan IT II Palembang, Minggu (11/10/2020).

“Sumsel perkembangan bagus luar biasa. Empat besar bersama DKI Jakarta, Jawa Tengah dan juga Sulawesi,” ujarnya.

Mahdi menambahkan, dengan masifnya pembinaan karate Gojukai di Sumsel tersebut tentu harus diimbangi dengan pola latihan yang intensif. Sehingga prestasi dari atlet Gojukai pun akan terus dipertahankan.

Dalam kesempatan tersebut ia juga berpesan untuk melawan rasa malas, karena sesungguhnya untuk menjadi atlet berprestasi harus memiliki tekad. Sebelum mengalahkan lawan maka harus mengalahkan diri sendiri, termasuk rasa malas.

Lihat Juga :  KONI Sumsel Sayangkan Cabor Unggulan tak Dipertandingkan di Papua

“Jadi saya sampaikan ke para Senpai, saat ini karena event pertandingan cukup tinggi, gerak, olah dan daya juang juga harus tinggi. Kadang yang terjadi sekarang ingin cepat, tapi besic belum kuat, makanya kuatkan dulu teknik dasar,” tegasnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Dewan Guru Gojukai Sumsel DAN
V KGA Renshi Shihan Husni Yusuf bahwa TOT yang digelar dengan mengahadirkan Wakil Ketua Dewan Guru Nasional Gojukai Indonesia DAN VI KGA Renshi Shihan Ir Mahdi Shabab ini adalah untuk meningkatkan kualitas para pelatih karate di Sumatera Selatan.

Menurutnya, TOT ini diikuti oleh puluhan senpai dari empat kabupaten kota di Sumsel. Mulai dari Ogan Ilir, Banyuasin, Muaraenim dan Palembang.

Lihat Juga :  Turnamen Kapolda Cup Ajang Pembibitan Atlet Catur di Sumsel

“Ini hanya sebagian senpai saja yang ada di Sumsel. Kalau total semua termasuk atlet Gojukai ada sekitar 3000 yang tersebar di Sumsel,” ujarnya.

Pihaknya berharap para senpai yang mengikuti pelatihan tersebut bisa meningkatkan kualitas kepelatihannya dengan para anak didiknya yang saat ini dilatih dari dojo nya masing-masing.

Reporter: Sugiarto
Editor: Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close