SRIWIJAYA FC

Sudah Diajak Gabung SFC Untuk Piala Menpora

Sibernas.com, Palembang-Sriwijaya FC (SFC) sudah lama melakukan negosiasi dengan Akbar Zakaria. Negosiasi sudah dilakukan saat wacana SFC tampil di Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) 2021.

“Manajemen SFC sudah melakukan komunikasi saat ada wacana tampil di Piala Menpora. Jadi sudah jauh hari ada komunikasi,” kata Akbar Zakaria, Senin (5/4/2021).

Menurut dia, sejak awal gabung di latihan perdana, dia tidak berstatus pemain trial melainkan sudah deal secara lisan dengan SFC.

“Tapi waktu itu belum deal di agen karena ada beberapa tim yang mengajukan penawaran. Tapi Alhamdulillah semua sudah beres dan masalah agen sudah diselesaikan,” ungkapnya.

Setelah bergabung dengan SFC, dia berharap bisa lebih berguna buat tim SFC dan bisa bermain maksimal.

Lihat Juga :  SFC Rekrut Gelandang Persela Lamongan

“Harapan buat tim ya jelas semoga kita bisa lebih solid dan kompak, supaya SFC minimal bisa lolos Liga 1, dan maksimal lolos dan bisa dapet juara,” harap dia.

Akbar Zakaria merupakan pemain serba bisa. Dia bisa bermain pada posisi bek kanan, sayap kanan dan juga bek tengah atauĀ stopper. Akbar Zakaria pernah berseragam SFC pada musim 2019. Saat itu SFC dilatih Kas Hartadi.

Namun karena SFC gagal promosi ke Liga 1 dan melakukan evaluasi total, maka sejumlah pemain ikut angkat kaki, termasuk Akbar Zakaria. Usai hijrah dari SFC, Akbar Zakaria bergabung dengan Persijap Jepara klub promosi Liga 2 2020 dengan status juara Liga 3 2019.

Lihat Juga :  SFC Lakukan Cara Ini Agar Lolos ke Liga 1

Namun sayang kompetisi Liga 2 2020 hanya berjalan satu pekan akibat pandemi Covid-19. Setelah kompetisi akan diputar kembali pada September 2020, Akbar Zakaria memilih memperkuat Muba Babel United.

Editor: Ferly M

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close