NASIONALSUMSEL

Stisipol Candradimuka Palembang, Buka Prodi Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi

Mulai Perkuliahan September 2019 Mendatang

SIBERNAS.com, PALEMBANG – Stisipol Candradimuka Palembang, membuka Prodi Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi yang dimulai perkuliahan perdana tahun ajaran 2019 atau September ini.

Ketua Stisipol Candradimuka Palembang, Dr. Hj. Lishapsari Prihatini, M.Si, dalam Jumpa Pers Sabtu (23-03-2019) mengemukakan, telah memperoleh SK berdirinya Magister Ilmu Komunikasi dari Dikti yang diserahkan 15 Maret 2019 lalu di Bandarlampung.

Pada Konfrensi pers dilaksanakan di aula mini Stisipol Candradimuka Palembang itu, Lishapsari mengatakan pihaknya begitu bersyukur terbitnya SK Magister Ilmi Komunikasi ini

Dikatakan, STISIPOL Candradimuka Palembang sebelumnya sudah memiliki Program S2 Administrasi Publik. Lalu sejak tahun 1973 an, saat Stisipol berdiri secara bertahap telah memiliki empat program studi S1.

Program tersebut, masing – masing Prodi Ilmu Komunikasi, prodi Ilmu Kesejahteraan Sosial, Prodi Ilmu Administrasi dan Prodi Ilmu Politik.

Lishapsari yang didampingi Ketua Prodi Budi Santoso, M.Comn, lebih jauh memaparkan bahwa dibukanya Magister Ilmu Komunikasi ini diharapkan mampu menjadi solusi bagi lulusan ilmu komunikasi dari S1 dan para pelaku profesional dan bekerja di bidang komunikasi dan jurnalistik.

Hadir dalam.kesempatan itu sejumlah dosen Stisipol Candradimuka Palembang antara lain Drs H. Fakhrurrozi Bey, MM, Drs.H Bangun P Lubis M.Si, Icuk M Syakir, M.Si, dan Sejumlah petinggi Perguruan Tinggi ini.

Disebutkan Lishapsasi bahwa Magister Ilmu Komunikasi memikik konsentrasi Program Studi Komunikasi Politik dan Corporate & Marketing Communication.

Masa studi adalah dua tahun dengan gelar Magister Ilmu Komunikasi ( M.I.Kom).

Ketua Prodi Magister Ilmu Komunikasi Stisipol Candradimuka Palembang, Budi Santoso M.Comn, ketika ditanya wartawan dalam kesempatan itu, mengemukakan perlu dihayati bahwa era sekarang ini, sangat begitu pernting memiliki skill di bidang ilmu komunikasi.

Satu aksioma komunikasi populer berbunyi ” one cannot not communicationa.” Artinya bahwa seseorang tidak dapat tidak berkomunikasi.

Dengan begitu memberikan makna bagi kita, bahwa tidak dapat menghindari diri dari berkomunikasi. Apalagi dalam era distruptif industri 4.0, muncul berbagai jenis komunikasi yang menyesuaikan era.

Dikatakan, mereka yang ingin memdaftar bisa langsung datang ke Gedung Stisipol Candradimuka Palembang di Jl. SWADAYA Skip Ujung Palembang. Atau bisa menghubungi Budi Santoso, Hp 081274730001 dan ibu Lady Havivi 081780456 dan Virna Hp 081322445042

Lishapsari mengatakan bahwa perkulihan dimulai September 2019 dengan jadwal Rabu dan Kamis Pkl 08.00 sampai selesai. Dan Pkl 16.30 sampai selesai untuk Kelas Reguler.

Sedangkan kelas non reguler pada hari Sabtu mukai Pkl. 08.00 sampai selesai. Tentunya dengan fasilitas yang cuku dan ruang ber AC.

Reporter: Yola Dwi Rosdiana

Editor: Bangun Lubis

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *