BERITA UTAMAOLAHRAGA

Sriwijaya FC Vs Bali, Subangkit Kehilangan Nur Iskandar

SIBERNAS.Com, PALEMBANG –Tim berjuluk ‘laskar wong kito’ Sriwijaya FC bakal menjamu Bali United dalam pekan ke 24 Liga satu di stadion gelora sriwijaya, Jakabaring.

Tim yang diisi oleh para pemain kawakan dari dalam negeri maupun pemain asing ini berharap bisa bangkit dari ancaman degradasi. Saat ini asuhan Subangkit berada di peringkat 14 klasemen sementara Liga Satu.

Pelatih Subangkit sangat optimistis timnya bisa mengatasi kegarangan anak asuh Widodo C. Putro, Sabtu petang nanti. Keyakinan itu disampaikan Subangkit mengingat dia hanya kehilangan satu pemain pilar yaitu striker atau winger andalan Nur Iskandar.

Sedangan pemain lainnya dipastikannya siap memberikan penampilan terbaik di kandang sendiri. Berbeda dengan kondisi tim tamu yang harus kehilangan beberapa pemain dengan berbagai alasan. “Nur Iskandar saja yang gak bisa main,” katanya, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Nur Iskandar, pemain asal tanah papua dikabarkan mengalami cidera sehingga dia harus diistirahatkan dari lapangan hijau buat sementara waktu.

Lihat Juga :  Kabel Power 21 Tahun Diganti, 19 Mei Air PDAM Mati 6 Jam

Tetapi hal itu tidak merisaukan Subangkit karena dia masih memiliki persedian pemain yang mumpuni untuk posisi yang ditinggalkan oleh mantan pemain Semen Padang itu. Dilini depan, Sriwijaya masih bisa memanfaatkan skill Alberto Gonzalves maupun yang lainnnya seperti Esteban Vizcarra. Dengan kondisi tersebut, Srwijaya diyakini bisa mengatasi Bali yang saat ini berada di posisi tiga besar klasemen sementara. “Kita sudah siap hadapi Bali nanti malam,” ujarnya.

Semen Baturaja menjadi salah satu sponsor klub Sriwijaya FC. Dok. Humas

Sebagai catatan, Dalam lima pertandingan terakhir, Sriwijaya hanya mampu meraih satu kali hasil imbang dan selebihnya kalah. Sedangkan Bali, belum terkalahkan dan tertahan hasil imbang di dua laga terakhir. Bali saat ini berada di posisi 3 dengan koleksi 37 poin. Sedangkan Sriwijaya berada diperingkat 14 dengan raihan 27 poin.

Sementara itu Pelatih Bali United Widodo C Putro tidak mau jumawa dengan posisi sementara klubnya di klasemen. Menurutnya Sriwijaya bisa saja bangkit saat dilaga kandang ini dan bisa mengalahkan timnya.

Lihat Juga :  Indonesia Lolos ke Semifinal Sepakbola SEA Games

Naik dan turunnya prestasi sebuah klub adalah hal lumrah. Hal itu kata Widodo pernah dialami oleh Bali saat di awal bergulirnya musim kompetisi. Ketika itu asuhannya tampak kurang gereget ketika menghadapi lawan-lawan dengan persiapan yang matang. “Ketika itu saya berkeyakinan Bali bisa lewati masa sulit ini,” kata Widodo.

Sama halnya dengan Subangkit, Widodo mengakui secara umum timnya siap menghadapi Sriwijaya FC termasuk timnya bersiap hadapi tekanan belasan ribu penonton.

Meski tak bisa menurunkan beberapa pemain pilar seperti Stefano Lilipaly, Fadil Sausu dan I Nyoman Sukarja, namun Widodo optimis pemain yang diturunkan nantinya mampu membuat Beto dan kawan-kawan kewalahan. “Kita lihat saja nanti seperti permainan kami,” ujarnya.

Reporter: N. Salyadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *