EDUKASI

SMPN 19 Siapkan Tujuh Guru Layani Pendaftar Gaptek

Sibernas.com, Palembang-Meski proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP yang berjalan pada 11-19 Mei 2020 dilakukan secara online, akan tetapi SMP Negeri 19 Palembang telah menyiapkan tujuh guru yang stand by di sekolah untuk membantu masyarakat atau pendaftar yang masih gagap teknologi atau gaptek.

Pasalnya, meski telah diimbau pendaftaran dilakukan secara online karena menghindari penyebaran Pandemi Covid-19, namun banyak masyarakat yang belum paham cara mendaftar melalui website www://ppdbpalembang.id.

“Kendalanya macam-macam, ada yang memang tak bisa daftar, ada juga yang kendala internet dan lainnya. Makanya kita siapkan tujuh orang guru di sekolah yang khusus membantu layanan PPDB,” ujar Kepala SMP Negeri 19 Palembang Drs Maju Simanjuntak, MSi, saat memantau panitia PPDB di sekolahnya, Jumat (15/5/2020).

Lihat Juga :  Ketahuan Konvoi, Ijazah Siswa Ditahan, Kepala Sekolah Disanksi

Ia menambahkan, meski pihak sekolah membuka layanan bagi masyarakat yang gaptek, akan tetapi layanan dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat guna menghindari penyebaran Covid-19.

“Mulai dari wajib masker, cuci tangan sebelum masuk dan lainnya. Tapi saya menghimbau agar masyarakat mendaftar secara online, yang datang ke sekolah itu yang benar-benar gaptek dan gak bisa sama sekali, kalau masih bisa dari rumah saya minta dari rumah saja,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan Simanjuntak, PPDB tahun ini pihak sekolah akan menerima siswa sebanyak 350 siswa baru dari 12 rombongan belajar atau rombel.

Dari PPDB tersebut telah dibuka secara serentak pada 11-19 Mei 2020 melalui empat jalur yakni zonasi, afirmasi, perpindahan atau mutasi orangtua dan jalur prestasi.

Lihat Juga :  Pelayanan Sekolah Hanya Lima Jam Saat PSBB

“Pengumuman jalur zonasi, afirmasi dan mutasi akan diumumkan pada 20 Mei 2020 dan jalur prestasi diumumkan pada 4 Juni 2020,” terangnya.

Bagi pendaftar berbagai lulusan SD di Palembang, jika ingin masuk melalui jalur prestasi harus memiliki prestasi akademik atau non akademik. Mulai dari predikat juara dari kelas 4 sampai 6 untuk akademik dan predikat prestasi olahraga atau seni secara berjenjang dari tingkat kota hingga provinsi.

Reporter : Sugiarto
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close