EDUKASI

SMP Negeri 6 Palembang Ajak Peserta Didik Doakan Pandemi Covid-19 Berlalu

Sibernas.com, Palembang-Sebagai sekolah negeri yang terkenal dengan pembinaan keagamaan, SMP Negeri 6 Palembang terpaksa di tahun ini membatalkan berbagai kegiatan keagamaan pada momen Ramadhan 1441 Hijriah karena Pandemi Covid-19.

Kepala SMP Negeri 6 Palembang H Yusuf Alaydrus, MPd, mengatakan, sesuai instruksi Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang, bahwa proses baik pelajaran maupun rapat dilakukan secara dalam jaringan atau daring.

“Kami imbau baik guru dan anak-anak di rumah untuk berdoa bersama agar Pandemi Covid-19 ini segera berlalu. Mudah-mudahan dengan doa kita secara rutin musibah ini segera berlalu,” ujar Yusuf, Senin (18/5/2020).

Ia menambahkan, sistem belajar daring yang telah dilakukan sebetulnya sudah sangat lama dan perlu tatap muka agar menghindari kejenuhan siswa. Yusuf meminta kepada semua guru agar proses penilaian siswa dengan penilaian kualitatif bukan kuantitatif.

Lihat Juga :  Ketahuan Konvoi, Ijazah Siswa Ditahan, Kepala Sekolah Disanksi

“Selain kita mengimbau anak-anak doa, program pesantren Ramadhan secara mandiri tetap harus dijalankan oleh siswa,” jelasnya.

Pesantren Ramadhan yang dijalankan sendiri setiap harinya sholat dhuha, tadarus, dan murojaah surat pendek. Dan itu dilakukan berkala setiap harinya selama Ramadhan dan diperiksa oleh guru sesuai jadwal.

“Kita memang menguatkan pembinaan agama di sekolah ini. Kami berharap mereka yang lulus nanti memiliki bekal iman dan taqwa yang kuat. Minimal mereka lulus hafal juz 30 dalam Album Alquran,” pungkasnya.

Reporter : Sugiarto
Editor : Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close