PALEMBANG

SMKN 5 Palembang Siap Menggelar Tryout dengan Menggunakan Komputer

SIBERNAS.com, Palembang – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Palembang (SMK) siap menggelar tryout menggunakan komputer. Hal ini untuk membiasakan siswa dalam menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala SMK Negeri 5 Palembang, Zulkarnain mengatakan dengan membiasakan siswa menggunakan komputer maka bisa memudahkan mereka dalam mengerjakan ujian. “Persiapan lain kita juga menambahkan pelajaran tambahan di sekolah,” tambahnya.

Seperti dilansir dari britbrita.com, (14/2/2019). Zulkarnain menjelaskan di SMKN 5 siswa yang mengikuti pelaksanaan UNBK dan USBN sebanyak 493 orang yakni dari berbagai jurusan seperti Multimedia, Animasi, Teknik Produksi, Desain dan Penyiaran.

Penerimaan Siswa Baru di Bulan Mei

Terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMKN 5, Zulkarnain menjelaskan akan berlangsung sekitar bulan Mei hingga bulan Juni 2019. “Ujian PPDB juga kita perkirakan berbasis komputer, ” katanya.

Lihat Juga :  Dapat Nilai Kuning, Pelayanan Publik Pemkot Palembang Kurang Memuaskan

Mengenai biaya masuk ke SMKN 5, jelas Zulkarnain tidak ada biaya uang masuk apalagi pungutan liar. “Semuanya akan ditanggung oleh pihak sekolah,”katanya. (Deni).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *