EDUKASI

SMAN 1 Siapkan Pembelajaran Live Virtual

Sibernas.com, Palembang-Kendati di awal semester genap 2021 pihak sekolah diimbau untuk tetap melakukan pembelajaran dalam jaringan (daring), namun persiapan pembelajaran tatap muka terus dipersiapkan.

Kepala SMA Negeri 1 Palembang Moses Ahmad mengatakan, pemerintah daerah sudah mulai mengizinkan tatap muka, maka pihak sekolah segera melakukan tatap muka mengingat pembelajaran daring sudah berangsur lama.

“Yang orangtua tidak setuju, tidak apa-apa. Nanti kita siapkan live-nya. Jadi di kelas guru mengajar, siswa di kelas dan bisa ditonton oleh siswa dari rumahnya,” ujarnya, Senin (11/1/2021).

Ia menambahkan, semua persyaratan protokol kesehatan (Prokes) sudah jauh hari dilakukan bahkan rambu-rambu prokes hingga mekanisme belajar pun sudah disusun.

Lihat Juga :  Meski Tak Ada Paksaan, Disdik Imbau Guru Mau Divaksin

Sehingga memang menurut Moses, pihak sekolah tinggal menunggu izin dari pemerintah daerah dalam hal ini Gubernur Sumsel Herman Deru melalui Dinas Pendidikan.

Moses yang juga Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Sumsel ini mengaku, banyak sekolah yang sudah mengalami kerinduan untuk tatap muka.

“Jadi semua sudah siap. Tinggal nunggu izin Pak Gubernur, melalui Dinas Pendidikan,” jelasnya.

Nantinya, menurut Moses, pembelajaran tidak boleh lebih dari tiga jam dengan isi kelas sekitar 15 orang. Setelah tiga jam siswa langsung diperkenankan pulang ke rumah masing-masing tanpa ada jam istirahat.

“Jadi sekitar 30 menit satu mata pelajaran, jadi siswa masuk dan langsung menerima pelajaran sesuai jadwal kemudian langsung pulang,” pungkasnya.

Lihat Juga :  Tiga SMA Unggulan Analisa Tantangan PPDB Online

Reporter: Sugi
Editor: Zahid Blandino

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close