LIFESTYLE

Situs Menonton Film IndoXXI Tutup Januari 2020

Sibernas.com, Jakarta –  Situs menonton film IndoXXI bakal berhenti beroperasi pada awal Januari 2020. Mereka sudah mengonfirmasi kabar tersebut melalui laman resminya.

Artinya, film-film di laman IndoXXI tak akan bisa lagi diunduh ataupun diputar setelah 1 Januari 2020. Dalam keterangannya, IndoXXI mengatakan langkah itu diambil demi kemajuan industri kreatif Indonesia.

”Sangat berat, tapi (penutupan) harus dilakukan, terhitung sejak tanggal 1 Januari 2020. Terima kasih kepada seluruh penonton setia kami,” tulis IndoXXI, dikutip Selasa (24/12/2019).

Sebelumnya Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate, mengungkapkan bahwa fenomena pembajakan tidak dapat dibiarkan. Pembajakan ini dinilai bisa berpengaruh terhadap perekonomian Indonesia.

“Kalau kita bajak terus, negara kita akan masuk ke daftar negatif negara lain. Jangan sampai kebiasaan membajak itu kita biarkan. Lalu nanti keseluruhan perekonomian kita jadi masalah karena negara lain menuntut kita,” kata Johnny usai menghadiri Rapat Koordinasi Daftar Negatif Investasi (Rakor DNI) di Gedung Ali Wardhana, Jakarta, Senin (23/12/2019).

Lihat Juga :  Kucing Takut Air? Ini Faktanya

Menurut Menteri Johnny, rencana pemblokiran situs IndoXXI tak terlepas dari upaya pemerintah yang ingin membangun iklim investasi yang positif. “Jadi kita sekarang sedang membangun iklim investasi yang baik, kepastian usaha yang baik, membuat semarak ekonomi kita. Jangan sampai kita membuat (kebijakan) yang mengganggu rencana kita untuk ekonomi menjadi lebih baik,” kata dia.

Menteri Johnny juga menekankan tentang kerjasama antara kementerian dan lembaga lain dalam mempertimbangkan pemblokiran terhadap satu situs online.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close