NASIONAL

Sitrep Rumah Zakat Action Banjir Bengkulu

SIBERNAS.com, Bengkulu –  Pasca 4 hari Hujan deras yang melanda Bengkulu sejak Jumat (26/4) siang hingga malam mengakibatkan sejumlah sungai meluap dan mengakibatkan banjir serta longsor di sejumlah titik. Sejumlah jalur transportasi terputus baik antar-kabupaten maupun antar-provinsi untuk menghubungkan Bengkulu dengan Sumatera Selatan dan Bengkulu dengan Lampung.

Hal ini disampaikan oleh Randi Sandedes Relawan Inspirasi Rumah Zakat Action Bengkulu.

“Kemarin (Senin 29/04) kita masih melakukan pendistribusian bantuan, sebagian bantuan Dari Rumah Zakat dan sebagian dari donatur yg di kordinir oleh Relawan. Lokasi penyaluran yaitu Lokasi masih di kelurahan tanjung agung dan sekitar Kota Bengkulu”, ujar Randi.

Adapun menurut Randi Rumah Zakat Action menyalurkan Kornet Superqurban dan 200 bungkus nasi. Selain kornet superqurban Rumah Zakat Action juga menyalurkan berupa beras, mie instan, minyak goreng, Air mineral, makanan ringan, Pampers, serta pakaian bekas yg layak pakai amanah dari donatur.

“Pos Segar Rumah Zakat yang berada di posko pengungsian Tanjug Jaya Menyediakan minuman dingin, kopi, teh, mie instan, air hangat, air mineral untuk pengungsi dan Relawan. Serta melakukan pelayanan kesehatan yg berkolaborasi dengan PMI”, tutur Randi.

Randi menyampaikan saat ini yang masih dibutuhkan seperti lampu emergency makanan siap saji, selimut, obat-obatan, Air bersih dan Pakaian dalam.

“Malam tadi Relawan siaga dan Pagi ini langsung tim Relawan Rumah Zakat Bersama BNPB Bengkulu akan melakukan evakuasi korban banjir ini”, tutup Randi

 

Kontributor : Medi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *